About Guru Dikdas Lamongan

Panggil saja Diyan, atau panggil sesuai dengan nama facebook Dýáń Dóáńk. Nama ini sengaja saya persingkat dan saya perpendek, mengingat nama pemberian orang tua yang diberikan kepada saya cukup panjang, "Diyan Shodik Nurhadi H". Meski begitu panjang, saya bersyukur atas nama yang diberikan, karena itu adalah warisan pertama bagi saya yakni "Nama".

About Guru Dikdas LamonganSesuai dengan nama blog yang saya buat "Guru Dikdas Lamongan", akan tetapi saya pribadi bukan asli dari Lamongan, hanya saja saya mulai beranjak tinggal di sini sejak tahun 1985 atau 1986 an tahun yang lalu ikut orang tua pindah ke sini. Saya lahir di Trenggalek, tanggal 14 Bulan Februari.

Untuk mengajar, saya awali menjadi Guru Tidak Tetap sejak Juli 2007 di salah satu lembaga di Kecamatan Maduran, tepatnya di SD Negeri Pangkatrejo. Mulai tahun tersebut hingga tahun 2018, saya mengabdi di sana hingga akhirnya saya memutuskan mutasi atau pindah di Kecamatan Karanggeneng, di salah satu lembaga yang terbilang cukup nyaman yakni SD Negeri Bantengputih.

Sejak kepindahan, hingga akhirnya tepat di tanggal 4 Mei 2019, saya memutuskan untuk membuat blog. Blog ini saya beri nama "Guru Dikdas Lamongan".

Secara pribadi blog sebenarnya saya khususkan sebagai catatan, kebutuhan dan pengingat informasi, mengingat keterbatasan daya ingat yang dapat terkikis atau tergerus oleh usia dan zaman, namun jika terkadang informasi atau artikel-artikel yang saya unggah dan saya bagikan ini dapat membantu dan memudahkan teman-teman guru di lingkup wilayah Lamongan khususnya dan pada umumnya, sudah sepantasnya saya pribadi mengucap syukur.

Blog Guru Dikdas Lamongan ini semoga bisa menjadi "Media dan Sarana Informasi Guru Pendidikan Sekolah Dasar yang berkaitan dengan Guru, Siswa, Informasi, Aplikasi, Panduan, Artikel, Soal, Evaluasi".

Dengan adanya blog Guru Dikdas Lamongan, semoga dapat menggugah Bapak atau Ibu Guru Dikdas untuk selalu dan saling meningkatkan kompetensinya mengingat era perubahan yang sudah memasuki Revolusi Industri 4.0, dan semoga menjadi sarana dalam membangun persahabatan, silaturahmi, berbagi pengalaman dalam dunia pendidikan pada lingkup sekolah khususnya Sekolah Dasar, serta membangun komunitas dengan para guru-guru blogger-blogger lainnya.

Ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada teman-teman blogger (Deni Demian Renoptri, Nurhayati Mualif, Em Syuhada'), guru, pendidik dan tenaga kependidikan dan khususnya kepada Komunitas Ngopi yang tidak saya sebutkan satu persatu yang selalu mensupport untuk lebih menggali kemampuan diri pribadi menjadi lebih baik.(*)

*) 14/05/2019
*) Admin : Diyan Shodik

Post a Comment

0 Comments