Iklan Header

Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Sesuai IASP. DOWNLOAD LAPORAN AKHIR TAHUN


Dokumen Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022, dapat Admin Guru Dikdas Lamongan katakan sebagai dokumen akhir tahun ajaran yang digunakan sebagai bahan evaluasi sekolah dari apa yang sudah dicapai dan yang belum di capai untuk Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) tahun ajaran berikutnya.

Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Sesuai IASP. DOWNLOAD LAPORAN AKHIR TAHUN

Sebagai acuan penyusunan Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 yang Admin Guru Dikdas Lamongan susun, yaitu mengacu dalam dokumen IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan).

Acuan tersebut terbagi menjadi 4 (empat) butir kinerja atau komponen yang meliputi: 1) Mutu Lulusan, 2) Proses Pembelajaran, 3) Mutu Guru, dan 4) Manajemen Sekolah.

Butir Kinerja atau Komponen Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022

Dari masing-masing 4 (empat) butir kinerja atau komponen tersebut terbagi menjadi beberapa sub komponen sebagai bahan evaluasi dari apa yang sudah dicapai dan yang belum di capai.


Berikut ini 4 (empat) butir kinerja atau komponen dalam sub komponen Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 sesuai IASP.

Kinerja/Komponen Mutu Lulusan
  1. Karakter Siswa.
  2. Kompetensi Siswa.
  3. Kepuasan Pemangku Kepentingan.
Kinerja/Komponen Proses Pembelajaran
  1. Kualitas Pembelajaran di Kelas.
  2. Iklim Belajar di Kelas.
  3. Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Penunjang Proses Pembelajaran.
Kinerja/Komponen Mutu Guru
  1. Kompetensi Guru.
  2. Pengembangan Profesi Guru.
  3. Inovasi dan Kreativitas Guru.
Kinerja/Komponen Manajemen Sekolah/Madrasah
  1. Pencapaian Visi dan Misi.
  2. Kompetensi supervisi kepala sekolah/madrasah.
  3. Kepemimpinan kepala sekolah/madrasah.
  4. Budaya Sekolah/Madrasah.
  5. Pelibatan Masyarakat.
  6. Pengelolaan Kurikulum.
  7. Pengelolaan Guru dan Tenaga Kependidikan.
  8. Pengelolaan Sarana dan Prasarana.
  9. Pengelolaan Pembiayaan.
  10. Pengelolaan Kesiswaan.
Dari tiap-tiap butir sub komponen, tentu terdapat dokumen atau bukti fisik yang dijadikan bahan evaluasi.

Download Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Sesuai IASP

Jika bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan berminat dalam menentukan sejauh mana Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 yang sudah dicapai dan yang belum di capai sesuai dengan bukti fisik yang ada, silahkan 👍 Download Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Sesuai IASP.


Bukti fisik yang ada meliputi laporan kegiatan, dokumen program kinerja, dokumentasi atau photo kegiatan, dan lain-lain akan sangat berpengaruh dalam Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 dengan harapan dapat diimplementasikan ke dalam Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) sebagai dasar acuan Tim Pengembang Sekolah Operasional Satuan Pendidikan Tahun Ajaran 2022/2023 dan bagi pemangku kepentingan khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten setempat sebagai bahan pertimbangan untuk membantu sekolah dalam upaya memenuhi Standar Nasional Pendidikan yang berdampak kepada mutu sekolah dan primanya layanan bagi peserta didik, orangtua, masyarakat, dan pemangku kepentingan.


Saran dan kritik dari bapak dan ibu terkait penyusunan Evaluasi Diri Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Sesuai IASP yang sudah Admin buat sangat kami harapkan sebagai motivasi untuk selalu berkarya. Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments