Iklan Header

Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah merupakan salah satu kegiatan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan tugasnya.

Dengan adanya Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah dalam jangka menengah 4 (empat) tahunan, maka perlu adanya sebuah arsip sekolah.

Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

Dalam pelaksanaan tugas Kepala Sekolah, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, yaitu: merencanakan program, melaksanakan rencana kerja, melaksanakan pengawasan dan evaluasi, menjalankan kepemimpinan sekolah, dan menerapkan sistem informasi sekolah.

Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah masuk dalam ranah merencanakan program yang harus dilaksanakan oleh kepala sekolah.

Visi Sekolah sendiri merupakan impian atau harapan warga sekolah dan stakeholders yang ingin dicapai pada masa yang akan datang.

Misi sekolah yang dituangkan adalah upaya atau tindakan warga sekolah untuk mewujudkan visi sekolah yang akan dilakukan.

Tujuan sekolah adalah hasil penyelenggaraan pendidikan yang akan dicapai yang menggambarkan tingkat kualitas yang perlu dicapai dalam jangka menengah 4 (empat) tahunan.

Visi dan Misi sekolah yang dicanangkan harus memiliki tujuan sesuai dengan pendidikan nasional serta relevan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mengacu pada standar kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan oleh sekolah maupun pemerintah.

Upaya dari Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah pada periodesasi tahun sebelumnya di tinjau, manakah yang sudah terlaksana dan manakah yang belum terlaksana. Apabila ada perubahan maka dapat ditambah sebagai target yang hendak di capai dalam kurun waktu tertentu.

Dengan adanya Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah, maka Kepala sekolah dapat mengakomodasi masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah atau madrasah dan kemudian diputuskan dalam rapat yang dipimpin oleh kepala sekolah.

Hasil akhir dari rapat tersebut kemudian ditetapkan melalui surat keputusan oleh kepala sekolah dan kemudian disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan.

Download Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah

Sebelum Admin Guru Dikdas Lamongan bagikan bahan referensi Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah berupa file wordsimak terlebih dahulu file pdf berikut:


Ingat! File pdf diatas hanya sebagai bahan referensi, apakah Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah pada periodesasi sebelumnya ada yang sudah tercapai atau belum.

Jika belum, maka dapat dituangkan kembali, namun apabila ada keingingan perubahan berdasarkan hasil rapat, maka silahkan di tuangkan pada Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah periodesasi yang akan dicapai.

Bapak dan Ibu Guru Dikdas Lamongan, dapat mengunduh file word Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah berikut ini: 👍 Unduh Dokumen.

Untuk dapat membuka password hasil unduhan Dokumen Peninjauan Kembali dan atau Perubahan Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah, silahkan simak pada video berikut.


Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments