Sertifikat 32 Jam Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif Terbit, Lanjut Tahap 2 Pelatihan

Sertifikat 32 Jam Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif Terbit apabila peserta telah melaksanakan serangkaian kegiatan.

Waktu kegiatan untuk Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif dilaksanakan kurang lebih 9 (sembilan) hari dan tiap harinya peserta akan disuguhkan berupa modul, materi, soal, dan tugas yang wajib di unggah dan dikerjakan.

Rangkaian kegiatan pada Tahap 1 Bimtek Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif ini meliputi: Course Content, Keberagaman Peserta Didik, Konsep Dasar Pendidikan Inklusif, Sistem Layanan Pembelajaran dan Tes Akhir.

Sertifikat 32 Jam Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif Terbit, Lanjut Tahap 2 Pelatihan
Unduh dan Simpan Sertifikat 32 Jam Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif

Pada tahap Course Content ini, peserta dibekali pemahaman tentang latar belakang, tujuan umum, penyesuaian kebijakan, pengantar program, dan struktur program Guru Belajar dan Berbagi seri Pendidikan Inklusif.


Setelah kegiatan Course Content selesai, peserta akan dibekali dan mempelajari kegiatan lanjutan pada Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif, yaitu peserta akan mempelajari tentang konsep keberagaman peserta didik, konsep dasar pendidikan inklusif dan sistem layanan pembelajaran. 

Pada tahap Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif tersebut, peserta akan melakukan pembelajaran mandiri secara konsisten dan terukur setiap harinya tentu dengan kondisi dan waktu longgar peserta yang dapat diperkirakan dengan ekuivalensi 4 JP/hari.

Tuntas Tahap 1 Bimtek Dengan Nilai Minimal 70

Apabila peserta Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif dapat menuntaskan kegiatan dengan nilai minimal 70, maka akan mendapatkan Sertifikat Bimtek 32 JP.

Setelah itu peserta dapat mengunduh Sertifikat 32 Jam pada tautan yang sudah disediakan, tentunya peserta harus melakukan pengisian survey terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pengisian saran maupun kritakan tentang kegiatan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif.

Lanjut Tahap 2 Pelatihan

Jika Tahap 1 Bimtek Pendidikan Inklusif sudah berhasil diselesaikan oleh peserta, maka peserta dapat melanjutkan ke Tahap 2 yaitu Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif.

Pada tahap Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif ini, peserta akan diberikan latihan untuk melaksanakan identifikasi, melakukan asesmen dan menyusun planning matrix, serta membuat program pembelajaran individual (PPI).

Sertifikat Tahap 2 Pelatihan

Pada Tahap 2, peserta akan mendapatkan sertifikat Pelatihan 32 JP setelah mengakses microlearning dan melakukan pengimbasan dengan mengunggah URL video pengimbasan ber-platform youtube di SIM Ayo Guru Belajar.

Post a Comment

0 Comments