Cara Cepat Mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Melalui Akun SIMPKB, Kepala Sekolah Diminta Mengisi Survei

Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan survei tentang Hasil Pelatihan Diklat GTK Tahun 2020 dan Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka.

Kegiatan ini dilakukan apakah sekolah sudah dinyatakan siap dalam melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Untuk mengisi survei tersebut, maka yang berhak mengisi adalah Bapak/Ibu khususnya Kepala Sekolah diminta untuk berpartisipasi mengisi instrumen mulai tanggal 3 sampai dengan12 Mei 2021.

Cara Cepat Mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Melalui Akun SIMPKB, Kepala Sekolah Diminta Mengisi Survei

Cara Cepat Mengisi Survei Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

Untuk dapat berpartisipasi, maka simak langkah cepat berikut ini:
  1. Buka Portal Layanan Program GTK Kemendikbud atau klik tautan berikut: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  2. Klik Masuk pada SIMPKB - Admin / Personal.
  3. Masukkan Surel dan Kata Sandi berupa Username dan Pass Akun SIMPKB.
  4. Klik Lengkapi untuk memulai pengisian survei.

Kepala Sekolah melakukan pengisian mulai dari:
  1. A. Pendahuluan
  2. B. Berdasarkan pengamatan diminta memberikan respons terhadap butir-butir pernyataan dengan cara memilih jawaban pada kolom yang disediakan.
  3. C. Bapak Ibu diminta memberikan respons terhadap butir-butir pernyataan dengan cara memilih jawaban pada kolom yang disediakan.
  4. D. Selama Tahun Ajaran 2020/2021 yang berlangsung dalam kondisi pandemic Covid-19 dimana sebagai sekolah menerapkan Belajar dari Rumah, siswa beresiko mengalami kehilangan pembelajaran yang berakibat pada berkurangnya ilmu pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang seharusnya diperoleh.
  5. E. Bapak/Ibu diminta memberikan respons terkait tingkat kemudahan berbagai upaya yang dapat diterapkan di sekolah Bapak/Ibu bertugas dalam memperkecil ketertinggalan pembelajaran siswa saat sekolah sudah menerapkan PTM Terbatas dengan cara memilih jawaban pada kolom yang disediakan.
  6. Klik SIMPAN jika sudah melakukan pengisian survei.

Ingat! Instrumen ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi tentang kesiapan sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas. Agar diperoleh gambaran yang tepat, kepala sekolah dimohon untuk mengisi instrumen ini sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Post a Comment

0 Comments