Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 Kembali Di Buka

Bapak Ibu Ayo Guru Belajar Program Guru Belajar dan Berbagi Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 Kembali Di Buka.

Mulai hari ini Kamis, 25 Maret 2021 telah dibuka kembali Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2.

Bagi Guru semua mata pelajaran, Pengawas, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK, SDLB, SMPLB, SMALB, peserta dari PKBM sederajat, SKB sederajat, dan Widya Iswara yang telah memiliki Akun SIMPKB dapat mengikuti seri belajar ini.

Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 Kembali Di Buka

Bagi yang sudah mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode sebelumnya tidak perlu mengikuti kembali, namun bagi yang belum mengikuti dipersilahkan untuk mengikuti program yang sudah disediakan melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud.

Untuk dapat mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 ini, hal yang perlu dipersiapkan oleh calon peserta adalah Akun SIMPKB, agar peserta dapat masuk dalam manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan.

Tata Cara Mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2

Untuk dapat mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2, bapak atau ibu calon peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan berikut:
  1. Klik tautan berikut agar dapat menuju portal: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  2. Klik Portal pada Guru Belajar dan Berbagi.
  3. Pilih dan klik Ayo Guru Belajar.
  4. Klik Masuk pada tampilan di pojok kanan atas.
  5. Isikan Surel dan Kata Sandi (User Akun SIMPKB) kemudian klik Masuk.
    Contoh: Surel 201500000000@guruku.id Kata Sandi 0IKER.
  6. Klik Selengkapnya pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  7. Klik Daftar dan Pilih Angkatan, jika sudah memilih Angkatan, langkah terakhir adalah tekan Daftar sesuai angkatan yang sudah dipilih.

Peserta Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 dapat memilih jadwal pelaksanaan berdasarkan waktu luang yang dimiliki.

Untuk saat ini, jadwal angkatan yang bisa dipilih adalah 3 jadwal terdekat yang tersedia. Jadwal angkatan lain (total 20 angkatan) akan tersedia.

Pilih Ya, jika peserta yakin akan memilih kegiatan ini.

Waktu Pelaksanaan

Waktu bagi peserta yang akan Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 ini, akan disediakan waktu selama 5 hari setelah proses pendaftaran.

Sertifikat Kegiatan dan Piagam Penghargaan

Sebagaimana pada periode sebelumnya, Peserta Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) SIMPKB Periode 2 akan mendapat Sertifikat Kegiatan dan Piagam Penghargaan.

Untuk Sertifikat Kegiatan, peserta akan mendapat nilai 1 (Satu) atau setara dengan 32 JP, sedangkan Piagam Penghargaan akan diperoleh apabila peserta melakukan proses pengimbasan melalui Video dan memasukkannya pada tautan yang telah disediakan.

Selamat mengikuti.

Post a Comment

0 Comments