Sudah Masuk Dapodik Tapi Belum Punya Akun SIMPKB, Begini Cara Registrasi

Sudah Masuk Dapodik Tapi Belum Punya Akun SIMPKB. Sungguh sangat disayangkan sekali, eman deh pokoknya.

Padahal, pada Portal Layanan Program GTK Kemendikbud banyak sekali sajian berbagai macam program guru yang bisa Anda ikuti, dan yang lagi ngetrend saat ini nieh adalah Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada Guru Belajar.

Yang dapat diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA/SMK, Guru/Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, SMALB, dan PKBM sederajat. Program Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dirancang untuk membantu para Guru/Kepala Sekolah/Pengawas dalam memahami tujuan, konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, serta dapat menganalisis contoh asesmen literasi membaca dan numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.

Nah! Yang lagi santer-santernya saat ini adalah Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus Guru Non PNS.

Apakah Anda Guru Non PNS dan berkeinginan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta ingin mengetahui kompetensi dan seberapa besar kemampuan yang Anda miliki.


Tapi saya belum punya Akun SIMPKB, padahal saya sudah masuk Dapodik? Lantas gimana cara untuk mendapatkan Akun SIMPKB nya Om Admin Guru Dikdas Lamongan.
Bagaimana cara registrasinya, pada alamat apa agar bisa melakukan registrasi?

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke WhatsApp Admin atau Facebook Messages, dari pada Admin jawab satu-persatu mending Admin catatkan di sini biar ndak hilang atau nanti tinggal buka saja Artikel ini.

Tenaaang ... Admin Guru Dikdas Lamongan akan menjelaskan cara mendapatkan Akun SIMPKB bagi yang sama sekali belum memiliki agar bisa mengikuti program-program kegiatan yang disajikan dan bagi yang sudah namun lupa, yaa tinggal reset saja.

Point penting yang perlu digaris bawahi adalah, GTK atau PTK sudah masuk pada Aplikasi Dapodik, jika belum masuk maka tidak bisa mendapatkan Akun SIMPKB.

Sudah Masuk Dapodik Tapi Belum Punya Akun SIMPKB, Begini Cara Registrasi

Cara Registrasi Dan Mendapatkan Akun SIMPKB

Jika GTK atau PTK sudah masuk pada Aplikasi Dapodik dan sama sekali belum memiliki Akun SIMPKB maka ikuti saja deech panduan dari Admin.

Panduan ini merupakan panduan, dimana Admin diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk melakukan registrasi Akun salah satu guru yang berasal dari Pemalang Jawa Tengah.

Untuk Caranya, yaitu:
  1. Klik tautan ini untuk mempermudah Pencarian Data GTK: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk
  2. Tulis Nama GTK, Pilih Provinsi, dan Pilih Kabupaten.
  3. Klik Cari GTK dan tunggu proses berjalan.
    Jika sudah, maka tampilan sebagaimana berikut:
    Cara Registrasi Dan Mendapatkan Akun SIMPKB
  4. Klik Nama yang muncul berwarna biru.
  5. Masukkan Tanggal Lahir (Tanggal Bulan Tahun) pada kolom yang disediakan kemudian centang Saya bukan robot.
  6. Klik Register.

Setelah melakukan proses Register, maka Anda tinggal menekan Setuju & Cetak pada informasi Persetujuan, itu tandanya Anda sudah mendapatkan Akun SIMPKB dan Anda tinggal menyimpannya dalam bentuk PDF.

Jangan lupa deech untuk menyimpan dan mencetaknya. Simpan berkas dan gunakan jika sewaktu-waktu dipergunakan.

Post a Comment

0 Comments