Cek Akun SIMPKB, Simak atau Unduh Pengumuman, Persyaratan, Tata Cara dan Jadwal Seleksi PPG Dalam Jabatan 2021

Cek Akun SIMPKB Bapak atau Ibu Guru, apakah mendapat notifikasi Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.

Apakah Anda dinyatakan Lulus atau Tidak Lulus Tes Akademik Calon Peserta PPG Daljab.

Bagi yang dinyatakan Lulus Tes Akademik Calon Peserta PPG Daljab Tahun 2019, dapat mengikuti Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.

Cek Akun SIMPKB, Simak atau Unduh Pengumuman, Persyaratan, Tata Cara dan Jadwal Seleksi PPG Dalam Jabatan 2021

Sebanyak 29.518 Peserta yang dinyatakan telah lulus seleksi akademik pada tahun 2019, berdasarkan dan Sejumlah 14.204 Peserta tahun 2017 dan 2018 diminta untuk melakukan Verifikasi dan validasi ulang bagi guru yang telah lulus seleksi akademik dan administrasi namun belum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2020.

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Simak Surat) Nomor 0582/B.B2/GT/2021 tanggal 15 Februari 2021 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan.

Surat yang disampaikan memuat Daftar Rekapitulasi Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2021 Per Provinsi, Persyaratan, Tata Cara, dan Jadwal Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.

Untuk Persyaratan Seleksi Administrasi memuat 2 poin, yaitu Persyaratan Peserta dan Persyaratan Administrasi.


Untuk Jadwal Pelaksanaan Seleksi Administrasi sendiri dimulai pada bulan Februari 2021 sebagai awal proses Pengiriman Berkas Persyaratan Administrasi secara daring pada Aplikasi SIM PKB dan diakhiri dengan Penetapan dan Pengumuman Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2021 pada tanggal 25 Maret 2021.

Persyaratan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Bagi yang mendapat notifikasi Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 pada Akun SIMPKB dan dinyatakan Lulus Tes Akademik Calon Peserta PPG Daljab.

Peserta dapat mempersiapkan berkas apa saja yang yang perlu dimiliki sebagai syarat untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 sesuai dengan isi dari Surat yang telah disampaikan.

Tata Cara Seleksi PPG Dalam Jabatan 2021

Setelah memasukkan Akun SIMPKB Admin/Personal pada Portal Layanan Program GTK Kemendikbud, silahkan pilih Kelola Ajuan PPG.

Kemudian Anda Akan diarahkan menuju laman kelola ajuan PPG. Silahkan mengikuti alur dan proses yang tertampil pada layar, agar peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan yang disampaikan.

Post a Comment

0 Comments