Bimtek AKM Kemendikbud Jawa Timur Mendominasi Sekolah Teraktif Lamongan Urutan Ke Lima


Sebentar lagi tepat pada Rabu, 03 Februari 2021 Bimtek AKM akan memasuki Angkatan 7. Rencananya, kegiatan Bimtek AKM Kemendikbud ini akan berakhir pada 27 Pebruari 2021 yang terbagi sampai dengan 11 Angkatan.

Secara keseluruhan hingga sampai saat ini (02/02/2021), Jawa Timur Mendominasi Sekolah Teraktif pada kegiatan Bimtek Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebagaimana laporan 200 Sekolah Teraktif (Simak pada https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-asesmen-kompetensi-minimum/) atau pada tampilan image berikut ini:

Bimtek AKM Kemendikbud Jawa Timur Mendominasi Sekolah Teraktif Lamongan Urutan Ke Lima
Bimtek AKM Kemendikbud Lamongan Urutan Ke Lima Sekolah Teraktif

Pada gambar diatas merupakan data dari jumlah keseluruhan Indeks Ketuntasan Sekolah, Tuntas Bimtek disini maksudnya adalah jumlah peserta dalam 1 (satu) lembaga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dapat kita lihat bersama, misalnya pada SMK NEGERI 1 JOMBANG Provinsi Jawa Timur Kab. Jombang, Tuntas Bimtek adalah 85.

85 disini menunjukkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek AKM Kemendikbud sebagai Sekolah Teraktif.

Jadi, Indeks Ketuntasan Sekolah Teraktif Bimtek AKM Kemendikbud dari Seluruh Indonesia diambil dari banyaknya peserta dalam 1 (satu) lembaga.

Untuk Lamongan sendiri, SMP NEGERI 1 DEKET menduduki urutan ke lima, padahal kemarin pada 01/02/2021 lembaga tersebut menduduki urutan ke empat.

Admin Guru Dikdas Lamongan mengucapkan selamat atas pencapaian dan keikutsertaan dalam Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bagi Guru/Kepala Sekolah/Pengawas SD, SMP, SMA/SMK, Guru/Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, dan SMALB, dan PKBM sederajat yang mau mengikuti kegiatan Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, silahkan kunjungi Portal Layanan Program GTK Kemendikbud.

Klik tautan berikut (https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-asesmen-kompetensi-minimum/) jika ingin mengikuti kegiatan agar dapat langsung menuju portal.

Untuk dapat mengikuti kegiatan diatas, gunakan Akun SIMPKB bagi yang sudah memiliki, tapi bagi yang belum memiliki dan sudah masuk pada Aplikasi Dapodik Tapi Belum Punya Akun SIMPKB, Begini Cara Registrasi.

Manfaatkan Akun SIMPKB, apalagi yang sedang santer dan sebentar lagi, akan ada program kegiatan khusus Non PNS yaitu PPPK, apakah Anda Mau Lolos PPPK Segera Ikuti Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Sekali lagi, Selamat untuk SMP NEGERI 1 DEKET Lamongan.

Post a Comment

0 Comments