Peraturan-peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil

Peraturan-peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil merupakan peraturan yang membahas tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri baik yang menduduki jabatan struktural maupun fungsional.

Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) merupakan rencana kinerja dan target yang akan dicapai oleh pegawai negeri sipil yang harus dicapai setiap tahun..

Dalam kurun waktu satu tahun, pegawai negeri sipil yang bersangkutan mempersiapkan target, melaksanakan realisasi, dan perilaku kerja yang telah dicapai dalam kurun waktu satu tahun tersebut.

Target pada awal januari setiap tahunnya, merupakan hasil kerja yang akan dicapai dari setiap pelaksanaan tugas jabatan pegawai negeri sipil.

Realisasi di akhir tahun merupakan hasil kerja yang diperoleh pegawai negeri sipil atau dicapai secara sebagian, sesuai, atau melebihi target.

Selama proses dalam kurun waktu satu tahun tersebut, pegawai negeri sipil yang bersangkutan apakah mengalami kenaikan pangkat, pindah atau mutasi, dan naik jabatan.

Pelaksanaan pengukuran Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dilakukan dengan cara membandingkan antara realisasi kinerja dengan target yang telah ditetapkan atau yang telah dilaksanakan.

Hasil dari pengukuran dengan membandingkan tersebut kemudian dilakukan penilaian kinerja yang merupakan gabungan antara penilaian SKP dan penilaian Perilaku Kerja dengan menggunakan data hasil pengukuran kinerja.

Peraturan-peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil

Arsip Peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja Pegawai

Nah, berikut ini merupakan kumpulan yang sudah Admin arsipkan mengenai peraturan-peraturan pemerintah yang membahas tentang Penilaian Kinerja Pegawai yang saling berhubungan antara peraturan yang satu dengan peraturan yang lain.

Sehingga dapat dijadikan bahan pedoman baik yang menduduki jabatan struktural maupun fungsional dalam penyusunannya.
  1. Peraturan Menteri Negara dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. [Unduh Arsip]
  2. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 34 Tahun 2011 tentang Pedoman Penyusunan dan Penilaian Sasaran Kerja Pegawai di Lingkungan Badan Kepegawaian Negara. [Unduh Arsip]
  3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. [Unduh Arsip]
  4. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013 Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. [Unduh Arsip]
  5. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. [Unduh Arsip]

Peraturan-peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil diatas merupakan arsip yang dapat dijadikan bahan penyusunan dalam kurun waktu satu tahun, apakah pegawai negeri sipil yang bersangkutan mengalami kenaikan pangkat, pindah atau mutasi, dan naik jabatan.*)

Post a Comment

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.