Contoh SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b

Contoh SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b Merupakan contoh referensi bahan penyusunan bagi Kepala Sekolah khususnya jenjang Sekolah Dasar.

Agar nantinya dapat dijadikan bahan oleh Kepala Sekolah khususnya jenjang Sekolah Dasar dalam penyusunan Formulir Sasaran Kerja sebagai bentuk target di awal tahun pada bulan Januari dan hasil Penilaian Capaian Sasaran Kerja dalam masa perjalanan yang bersangkutan selama kurun waktu satu tahun selama bulan berjalan.

Rincian Formulir Sasaran Kerja pada SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b sebenarnya tak jauh beda, yang membedakan adalah target yang akan ditempuh selama satu tahun untuk di isikan pada formulir target. 


Contoh SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b

Rincian SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b

Untuk contoh Formulir Sasaran Kerja SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b dibuat oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk dijadikan target yang akan dicapai selama 12 bulan sejak Januari hingga Desember untuk diajukan ke Pejabat Penilai dalam hal ini Kepala Sekolah sebagai kontrak kerja.


Contoh Rincian SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b


I. Unsur Utama
Pembelajaran/Pembimbingan dan Tugas Tertentu
  1. Merencanakan dan melaksanakan pernbirnbingan, rnengevaluasi dan menilai hasil pembirnbingan, rnenganalisis hasil pembirnbingan, rnelaksanakan tindak lanjut hasil pernbimbingan.
  2. Menjadi Kepala Sekolah/Madrasah per tahun.
  3. Menyusun kurikulum pada satuan pendidikannya.
Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
  1. Melaksanakan pengembangan diri. Mengikuti Diklat Fungsional Lamanya 30 - 80 jam
  2. Lokakarya atau kegiatan bersama untuk penyusunan perangkat kurikulum dan atau pembelajaran.
  3. Membuat Karya Tulis berupa laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan di sekolahnya, diseminarkan di sekolahnya, disimpan di perpustakaan.
  4. Membuat Artikel llmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat lokal (kabupaten/kota/sekolah/madrasah dstnya.
  5. Menjadi peserta pada kegiatan ilmiah.
II. Unsur Penunjang
  1. Menjadi Anggota Aktif PGRI
  2. Menjadi Anggota Pembina Pramuka
III. Tugas Tambahan dan Kreativitas

Untuk tugas tambahan dan kreativitas dapat diisikan apabila yang bersangkutan memiliki tugas tambahan sesuai dengan kompetensinya dan memiliki kreativitas yang dimiliki oleh Kepala Sekolah.

Pada Tugas tambahan dan kreativitas ini nanti akan dimasukkan dalam Penilaian Capaian Sasaran Kerja Pegawai yang bersangkutan menjadi Kepala Sekolah.


Untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dapat ditambah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sesuai dengan target yang akan di tempuh. Simak Permeneg PAN RB No 16 Tahun 2009 dan peraturan lainnya.


Download Contoh SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b

Yang saat ini menjadi Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b, dapat mengunduh file excel berikut sebagai referensi.

Download file excel Contoh SKP Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Golongan 4 a atau b yang dapat dijadikan contoh penyusunan berikut 👉 INI.

Post a Comment

0 Comments