PERBEDAAN SELEKSI PPPK GURU HONORER 2021

Ada 5 (lima) perbedaan seleksi PPPK Guru Honorer 2021. Sebagaimana yang disampaikan oleh Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ketika melaksanakan konferensi daring Pengumuman Seleksi Guru PPPK Tahun 2021.

Pelaksanaan seleksi PPPK ini dibuka bagi guru honorer yang berada di sekolah negeri maupun swasta yang nama-namanya terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) serta Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini sedang tidak mengajar.

Pelaksanaan seleksi PPPK di tahun 2021 ini dilaksanakan karena jumlah guru pegawai negeri sipil yang semakin berkurang, sehingga perlu adanya seleksi untuk merekrut dari guru honorer dan lulusan PPG.

Dengan dibukanya seleksi PPPK membuka peluang dan kesempatan yang adil bagi guru honorer yang kompeten agar dapat mendapatkan penghasilan yang layak yang setara dengan fasilitas yang dimiliki oleh guru pns.

Nantinya, Kemendikbud akan menyediakan modul atau materi bahan pembelajaran secara daring yang dapat digunakan untuk membantu pendaftar calon pesertta seleksi PPPK agar dapat mempersiapkan diri sebelum melaksanakan ujian seleksi.


Perbedaan Seleksi PPPK 2021

Sebagaimana yang Admin sampaikan di atas, terdapat 5 (lima) perbedaan seleksi PPPK Guru Honorer 2021 yang dapat di simak pada gambar berikut ini.

PERBEDAAN SELEKSI PPPK GURU HONORER 2021

Setelah mengetahui perbedaan diatas, oleh karena itu persiapkan diri bapak dan ibu calon peserta seleksi PPPK sebelum ujian serta jaga kondisi kesehatan dan tunggu materi pembelajaran yang akan dibagikan oleh Mendikbud secara daring dalam membantu pendaftar sebelum melaksanakan ujian seleksai.

Karena untuk tahapan seleksi PPPK, terdapat serangkaian seleksi yang meliputi Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural, dan Seleksi Wawancara.

Untuk lebih jelasnya, simak 3 Tahap Seleksi PPPK, Jumlah dan Bobot Soal Sesuai Permenpan RB NO 4 TAHUN 2019 sebagai pengobat rasa penasaran bapak dan ibu guru calon peserta PPPK di tahun 2021.

Mengingat apa yang sudah disampaikan dan yang sudah dipesankan oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Lamongan (26/11/2020) bahwa Rekrutmen PPPK Harapan Baru Bagi Honorer agar dapat menjadikan motivasi tersendiri dan penyemangat baru bagi bapak dan ibu guru melalui program rekrutmen satu juta guru PPPK, merupakan solusi untuk memecahkan persoalan banyaknya guru honorer di sekolah.*)

Post a Comment

0 Comments