Memanfaatkan 2 Aplikasi Untuk Membantu Tugas Operator Sekolah Jarak Jauh

Memanfaatkan 2 Aplikasi Untuk Membantu Tugas Operator Sekolah Jarak Jauh. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut dan apa manfaatnya agar dapat membantu sesama Operator Sekolah.

Dipastikan banyak keluhan ketika operator sekolah menghadapi tugas wajibnya secara online dalam hal pendataan, pelaporan, pengiriman dan lain-lain, entah itu ketika sedang atau setelah mengerjakan.

Ada-ada saja pokoknya.

Mau bertanya? Jauh!. Mau meminta bantuan untuk mengoperasikan? Lewat Chat!. Minta informasi? Hanya dikasih pengertian dan gambaran!. Dan masih banyak yang lain. Apalagi kalau sudah menjelang deadline.

Butuhnya pemahaman yang cukup bagi operator sekolah yang dalam tanda kutip lebih dulu tahu agar dapat memberikan pemahaman agar dapat dieksekusi secara langsung langsung untuk membantu sesama operator sekolah bagi yang belum paham.

Pastinya akan lebih mudah jika Memanfaatkan 2 Aplikasi Untuk Mendukung Tugas Operator Sekolah agar tugasnya dapat segera terselesaikan.

Memanfaatkan 2 Aplikasi Untuk Membantu Tugas Operator Sekolah Jarak Jauh

Yuk kita ulas 2 Aplikasi Untuk Mendukung Tugas Operator Sekolah tersebut, apa saja yang dapat dipilih sesuai kemampuan dan kemudahannya.

TeamViewer

TeamViewer adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana komunikasi jarak jauh dengan menghubungkan satu komputer dengan komputer lain melalui akses jaringan Internet di kedua komputer.

Dengan TeamViewer pada kedua komputer tersebut dapat saling mentransfer file, meremot, mengobrol, melakukan panggilan video, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

Dengan kata lain, Operator Sekolah dapat menggunakan TeamViewer jika keduanya sudah menginstal, memiliki akses dan pastinya terkoneksi dengan internet.

Intinya! Operator Sekolah A dapat mengakses atau menjalankan komputer Operator Sekolah B menggunakan TeamViewer seperti menggunakan Remote control.

Yang diperlukan untuk saling berbagi adalah ID dan Pass.

UltraViewer

UltraViewer adalah sebuah software atau aplikasi yang dapat membantu seseorang untuk melakukan remote control komputer secara jarak jauh.

Jadi! Operator Sekolah yang Anda minta bantuan dapat mengamati dan membantu dengan cara mengoperasikan dan mengendalikan secara jarak jauh.

Dengan kata lain, UltraViewer ini sama dengan TeamViewer. Tinggal bagaimana maunya Operator Sekolah untuk dapat saling mengoperasikannya.

Untuk mengoperasikan UltraViewer, Operator Sekolah membutuhkan pasangan untuk mengirimkan ID dan Password ditampilkan pada UltraViewer. Kemudian, masukkan ID dan Password pada UltraViewer dan tekan 'Connect'.

Manfaat TeamViewer dan UltraViewer

Apa saja manfaat TeamViewer dan UltraViewer untuk membantu tugas Operator Sekolah Jarak Jauh.
  1. Menghemat waktu.
  2. Menghemat biaya.
  3. Mempercepat proses.
  4. Mempermudah untuk membantu tugas operator sekolah dalam mengatasi masalah.
  5. Dan lain-lain.

Resiko TeamViewer dan UltraViewer

Apa saja resiko TeamViewer dan UltraViewer?
Resikonya sudah pasti semua aktivitas Laptop atau Komputer dapat dipantau dan diakses oleh Operator Sekolah lain.

Operator Sekolah dapat memilih satu diantara dua aplikasi yang dapat dipergunakan secara jarak jauh.

Post a Comment

0 Comments