EDS 2020 PMP COVID 19.2020.A.002 Dianggap Selesai Apabila

EDS 2020 PMP COVID 19.2020.A.002 Dianggap Selesai Apabila Operator Sekolah, Kepala Sekolah, dan Pengawas sudah melakukan proses sebagaimana berikut ini.
  1. Operator Sekolah dan atau Kepala Sekolah sudah melakukan proses Hitung Rapor Mutu, Hasil Rapor Mutu serta Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kepala Sekolah.
  2. Operator Sekolah dan atau Kepala Sekolah sudah melakukan proses sinkronisasi awal untuk diajukan ke tahap Verval dan Supervisi yang akan dilakukan oleh Pengawas Binaan.
  3. Pengawas melakukan proses Verval dan Supervisi pada sekolah binaan (Verifikasi Pengawas - Catatan Verifikasi Pengawas - Verval Rapor Mutu - Pakta Integritas Pengawas).
  4. Operator Sekolah dan atau Kepala Sekolah melakukan proses sinkronisasi akhir untuk mengambil data hasil Verval dan Supervisi pada Aplikasi EDS 2020.COVID 19.2020.A.002. 

EDS 2020 PMP COVID 19.2020.A.002 Dianggap Selesai Apabila

Untuk Informasi lebih lanjut, simak alur proses yang akan Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan, semoga menjadi gambaran jika proses EDS 2020 PMP COVID 19 2020 dianggap selesai, mengingat batas akhir EDS tanggal 31 Desember 2020.

Cek Progres Pengiriman EDS 2020.COVID 19.2020.A.002 Status Rapor Mutu

Untuk dapat mengetahui apakah Sekolah Anda sudah di Verval dan Supervisi oleh pengawas binaan, operator sekolah atau kepala sekolah dapat mengetahuinya pada progres pengiriman (Status Rapor Mutu).

Pada Status Rapor Mutu tersebut, apakah sekolah Anda Sudah di Verval atau Belum Verval.

Jika belum dilakukan proses Verval, dan apabila Operator Sekolah sudah melakukan proses Hitung Rapor Mutu, mengetahui Hasil Rapor Mutu dan Kepala Sekolah sudah melakukan konfirmasi Pakta Integritas, maka Kepala Sekolah dapat menghubungi Pengawas Binaan untuk dapat dilakukan proses Vervifikasi dan Validasi.

E-Supervisi Mutu Masuk Pada Akun Pengawas

Pengawas yang sudah melakukan proses pengisian melalui E-Supervisi pada aplikasi Android yaitu Instrumen Supervisi PMP 2020 dan Instrumen Supervisi Keterlaksanaan Belajar dari Rumah, maka hasil isian instrumen akan terintegrasi dan berada pada Manajemen PMP akun pengawas.

Verval Rapor Mutu Pada Akun Pengawas

Verval Rapor Mutu pada akun pengawas dapat dilakukan apabila sekolah binaan sudah melakukan proses Penghitungan Rapor Mutu, konfirmasi Pakta Integritas oleh Kepala Sekolah dan sudah melakukan proses Sinkronisasi.

Apabila sudah melakukan proses tahapan tersebut (sinkronisasi), maka dari mulai sink dan pada progres sudah tertampil sesuai tanggal laporan terbaru, maka Pengawas dapat melakukan Verval Status Verifikasi Sekolah.

Pengawas dapat melakukan proses Belum Diverifikasi, Setuju, atau Koreksi sesuai 8 standar pada Verifikasi Rapor Mutu.

Apabila sudah melakukan proses penilaian, pengawas dapat memberikan Catatan Verifikasi Pengawas pada kolom.
Jika sudah, maka pengawas dapat melanjutkan proses SIMPAN VERVAL RAPOR MUTU dan PAKTA INTEGRITAS PENGAWAS.

Pakta Integritas Pengawas

Berikut contoh Pernyataan Pakta Integritas Pengawas.
PAKTA INTEGRITAS PENGAWAS
Tanggal 25-September-2020 9:27:34

Dengan ini Saya sebagai Pengawas SD NEGERI .......... menyatakan bahwa data rapor mutu hasil pengisian pada kuesioner pemetaan PMP tahun pendataan 2019/2020 telah diperiksa kebenarannya dan telah sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Saya sepenuhnya siap bertanggung jawab apabila di kemudian hari ditemukan ketidaksesuaian antara data yang diisi di kuesioner pemetaan PMP dengan fakta yang ada di lapangan, dan Saya siap menerima sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Petugas Verifikasi dan Validasi Mutu
Pengawas Sekolah SD NEGERI ..........

Nama Pengawas

Simpan Rapor Mutu EDS 2020.COVID 19.2020.A.002

Jangan lupa pada proses Hasil Rapor Mutu tersebut Operator Sekolah atau Kepala Sekolah untuk menyimpan atau mencetak rapor yang tertampil pada aplikasi EDS 2020 PMP COVID 19.2020.A.002 untuk dijadikan arsip.

Sinkronisasi Akhir EDS 2020.COVID 19.2020.A.002 Hasil Verval Rapor Mutu Oleh akun Pengawas

EDS 2020 PMP COVID 19.2020.A.002 Dianggap Selesai Apabila Pengawas sudah melakukan proses Verval dan Supervisi pada sekolah binaan (Verifikasi Pengawas - Catatan Verifikasi Pengawas - Verval Rapor Mutu - Pakta Integritas Pengawas) dan dilanjutkan dengan Operator Sekolah dan atau Kepala Sekolah melakukan proses sinkronisasi akhir untuk mengambil data hasil Verval dan Supervisi pada Aplikasi EDS 2020.COVID 19.2020.A.002.*)

Post a Comment

0 Comments