Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Merupakan laporan kegiatan peserta selama mengikuti program yang telah dilaksanakan.

Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara daring, online atau pembelajaran jarak jauh.

Secara umum Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan secara daring atau online melalui pembelajaran jarak jauh kepada guru selaku peserta yaitu untuk mempersiapkan guru dalam menghadapi masa darurat Covid-19 sesuai dengan kondisi dan lingkungan agar guru atau peserta bimtek; mampu merancang, mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan peserta didik, mampu mengembangkan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh secara efektif, dan mampu melakukan asesmen pembelajaran jarak jauh yang berdampak pada kualitas pembelajaran.

Secara khusus, peserta dapat mengimplementasikan kegiatan pada peserta didik sesuai dengan kondisi masa darurat kondisi khusus dengan menerapkan konsep maupun model pembelajaran, sehingga guru dapat terus melaksanakan proses pembelajaran dengan berbagai macam konsep dan model sesuai dengan kondisi dan lingkungan yang dihadapi

Pelaksanaan kegiatan program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 terbagi menjadi 3 (tiga) Tahapan, yaitu: Tahap 1 (Bimtek), Tahap 2 (Diklat), dan Tahap 3 (Pengimbasan) yang dimulai tanggal 1 Oktober 2020 sampai dengan Desember 2020.

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid ini Admin susun sebagai bahan referensi laporan bagi teman-teman peserta yang juga turut dalam mengikuti kegiatan.

Sebagai bahan laporan yang Admin susum terdiri dari, Cover atau Sampul, Identitas Guru, Lembar pengesahan, Kata Pengantar, Daftar isi, Pendahuluan, Kegiatan Pengembangan Diri, Penutup, dan Lampiran.

Pada pendahuluan terdapat latar belakang dan tujuan, pada kegiatan pengembangan diri yang coba Admin susun terdapat waktu pelaksanaan dan penyelenggara kegiatan, nama kegiatan, tujuan umum dan khusus, materi, tindak lanjut, dan dampak pengembangan diri yang telah diikuti selama program.

Pada bagian lampiran, terdapat matrik kegiatan pengembangan diri sesuai dengan sertifikat yang telah diperoleh baik sertifikat bimtek maupun diklat.

Referensi Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Simak Referensi Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 berupa pdf berikut sebelum mengunduh.


Unduh Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Bapak atau Ibu peserta program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah melihat laporan diatas dapat mengunduh file word yang Admin susun.

[Unduh] File Laporan

Tentunya file diatas dapat bapak atau ibu edit sesuai yang di inginkan.

Sekali lagi Admin sampaikan, bahwa laporan ini merupakan referensi semata sebagai laporan kepada atasan dan kordinator PKB dan laporan pengembangan diri ini dapat juga dipergunakan sebagai bahan pendukung kenaikan pangkat guru.

Semoga bermanfaat.(DS/GDL)

Post a Comment

18 Comments

  1. Terima kasih. Sangat membantušŸ™

    ReplyDelete
  2. ditunggu untuk laporan PD Diklat Guru Belajar seri Masa Pandemi Covid-19. Matur nuwun

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.