Cara Menyimpan dan Mencetak SPTJM BSU Kemendikbud 2020 Menjadi 1 Lembar

Setelah mengetahui bagaimana Cara Cepat Cek Penerima Dana BSU Kemendikbud 2020 Non PNS bagi penerima dana BSU, langkah selanjutnya adalah mencetak SK pada lembar Info GTK dan SPTJM.

SK Bantuan Subsidi Upah (SK BSU) yang di cetak juga menjadi salah satu syarat pencairan, karena pada lembar tersebut terdapat Nomor SK, Tanggal Penerbitan, Nama Penerima SK hingga Nomor SPPN.

Untuk mencetak atau menyimpan SK Bantuan Subsidi Upah (SK BSU) mudah saja, tinggal print atau save as pdf.

Syarat lain yang harus dibawa oleh Si Penerima BSU ketika hendak mencairkan dana pada bank yang ditunjuk adalah: Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Print Out Info GTK. Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP jika ada).

Jika memiliki dan membawa NPWP ketika hendak mencairkan, maka penerima dana BSU akan kena pajak sebesar 5%, dan bagi yang tidak membawa atau tidak memiliki saat proses pencairan, maka penerima akan kena pajak sebesar 6% dari dana yang diterima (Rp1.800.000)


Ketika mau menyimpan atau mencetak kok malah menjadi 2 (Dua) lembar. Padahal pada tampilan lembar Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) kan hanya 1 (Satu) lembar.

Anda tidak usah bingung, caranya cukup ikuti panduan yang Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan.

Cara Menyimpan dan Mencetak SPTJM BSU Kemendikbud 2020 Menjadi 1 Lembar

  1. Klik cetak SPTJM
  2. Klik Cetak pada tampilan SPTJM di pojok kiri atas.
  3. Klik More settings kemudian ubah Paper Size menjadi Legal.
  4. Ubah Scale pada Custom sambil menyesuaikan ukuran kertas menggunakan tombol Up atau Down.
  5. Kemudian tekan Save atau Print.
Untuk lebih mudahnya lihat pada gambar berikut.

Cara Menyimpan dan Mencetak SPTJM BSU Kemendikbud 2020 Menjadi 1 Lembar

Setelah Menyimpan dan Mencetak SPTJM BSU Kemendikbud 2020 Menjadi 1 Lembar, jangan lupa untuk menempelkan materei 6.000.(DS/GDL)

Post a Comment

0 Comments