Cara Mengatasi Data PTK EDS 2020 PMP Covid Kurang dan Tidak Sesuai

Cara Mengatasi Data PTK EDS 2020 PMP Covid Kurang dan Tidak Sesuai Sehingga Operator perlu berpikir bagaimana cara mengatasasinya.

Regristasi PMP sudah pakai cara tarik data lokal, malah dapat peringatan "Proses Registrasi Gagal! Sekolah tidak ditemukan! Silakan coba kembali dengan memastikan isian NPSN dan alamat dapodik telah sesuai!"

Masing bingung juga! Regristasi pakai generete prefill hasilnya tetap sama, pada Manajemen Pengguna yang keluar malah data respondennya kurang dan tidak sesuai. 

Sudah berkali-kali unduh generete prefill EDS 2020 malah ukuran atau sizenya suka berubah-ubah. Di instalpun hasilnya juga sama, responden kurang.

Cara Mengatasi Data PTK EDS 2020 PMP Covid Kurang dan Tidak Sesuai

Pastinya operator sekolah atau yang ditugaskan malah bingung dibuatnya, padahal isian pada Aplikasi Dapodik sudah sesuai, menu GTK untuk label Guru sudah benar, Validasi sudah centang hijau semua dan dinyatakan valid, Akun juga telah terverifikasi.


Hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah:
  1. Uninstal Aplikasi EDS 2020 PMP Covid
  2. Buka Aplikasi Dapodik, Klik Menu GTK, Pilih Guru.
  3. Pilih GTK, kemudian klik Penugasan.
  4. Klik Buat/Ubah Akun PTK.
  5. Masukkan Username, Password, dan Konfirmasi Password yang sudah tervalidasi.
  6. Klik Simpan kemudian klik Simpan dan Tutup.
  7. Lakukan berulang untuk GTK yang lain begitu juga Tendik.
Apabila pada point 5 akun sudah tervalidasi, cukup lakukan Simpan dan Tutup.

Setelah langkah dan tahapan tadi sudah dilakukan, silahkan melakukan Sinkronisasi, cek pada tabel apakah ada data yang dikirimkan.

Usahakan untuk melakukan sinkronisasi berulang hingga tabel habis. Setelah melakukan sinkronisasi, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi data PTK EDS 2020 PMP Covid kurang.

Tunggu hasil sinkronisasi dapodik muncul pada progres pengiriman, jika sudah maka langkah selanjutnya adalah.
  1. Lakukan generete prefill EDS 2020.
  2. Cek hasil generete prefill.
  3. Lakukan ulang pada point 2, apakah ukuran hasil generete prefill sama dengan sebelumnya.
  4. Instal Aplikasi EDS 2020 PMP Covid
  5. Lakukan proses Regristasi dengan Prefill. Setelah berhasil.
  6. Masuk EDS 2020 Covid 19 dengan Email dan Kata Sandi.
  7. Cek responden pada Manajemen Pengguna.

Semoga bermanfaat dan berhasil.(DS/GDL)

Post a Comment

0 Comments