Batas Waktu Pendataan Pengiriman EDS 2020 PMP Covid

Hitung Mundur Pendataan EDS 2020 atau Batas Waktu Pendataan Pengiriman EDS 2020 PMP Covid sudah terpampang di Manajemen PMP Kemdikbud.

Diperkirakan 40 hari sejak mulai hari ini tanggal 05 Oktober 2020, mungkin bisa saja tepatnya pada tanggal 15 Desember 2020. Masih dalam perkiraan.

Molor! Tidak menutup kemungkinan, apakah Pendataan Pengiriman EDS 2020 PMP Covid sama dengan Pendataan EDS Tahun 2019 yang sampai molor hingga berpindah tahun dan entah apa penyebabnya?

Kurangnya sosialisasi, kurangnya pengawasan, ataukah kurangnya komunikasi? Masih belum pasti.

Untuk menghindari itu semua yang terjadi di tahun 2019 kemarin, pastinya harus ada perubahan di tahun 2020 agar Pendataan Penjaminan Mutu Pendidikan terselesaikan tepat waktu.

Sosialisasi, Kordinasi, Kunjungan, Supervisi Pengawas ke sekolah binaan, pemberian informasi dinas antara kepala sekolah dengan guru dan hingga penyajian bukti berupa Laporan Kegiatan TPMPS EDS 2020 PMP Covid Jenjang Satuan Pendidikan sebagai bukti fisik keterlaksanaannya kegiatan Pendataan EDS 2020 PMP Covid di tingkat satuan pendidikan dibawah binaan pengawas.

Memang belum bisa dipastikan, meski batas waktu sudah terpampang. Di tahun ini langkah pengerjaannya menggunakan Aplikasi EDS 2020 PMP Covid dan Offline Surveys.

Batas Waktu Pendataan Pengiriman EDS 2020 PMP Covid

Langkah mudahnya adalah guru yang ditunjuk selaku responden menginstal Offline Surveys di Plat Store agar nantinta dapat dikirimkan ke Operator Sekolah untuk dijadikan satu ke dalam Aplikasi EDS 2020 PMP Covid.

Menunggu patch! Itu pasti. Sebagaimana yang disampaikan sebelumnya dalam Rilis Aplikasi pada beranda Penjaminan Mutu Pendidikan untuk digunakan menghitung raport pada masing jenjang satuan pendidikan.


Cukup hanya responden kepala sekolah dan guru, mengingat saat ini adalah masa saat kondisi darurat, instrumen-instrumen yang ada juga berbeda dan berisi seputar kegiatan, pelaksanaan, pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah hingga sarana prasarana maupun kesiapan lembaga.

Dalam kurun waktu 40 hari inilah, program Penjaminan Mutu Pendidikan harus terselesaikan, mulai dari Instalasi, Update Patch, Supervisi, Validasi, hingga e-Supervisi yang nanti dilakukan oleh pengawas.

Hasil dari supervisi yang dilakukan oleh pengawas ini nanti akan diunggah ke dalam aplikasi e-Supervisi.


Jadi! Segera lakukan intsalasi dan pengisian instrumen, kemudian lakukan sinkronisasi. Setelah berhasil melakukan sinkronisasi, jangan lupa untuk membackup data PMP, jika masih ada yang lupa silahkan baca bagaimana Cara Backup Aplikasi EDS 2020 PMP Covid, dan jika ingin merestore silahkan baca Cara Restore Aplikasi EDS 2020 PMP Covid sambil menunggu patch yang sebentar lagi akan segera rilis.

Post a Comment

0 Comments