Tunjangan Profesi Guru Kabupaten Lamongan Valid, Tinggal Menunggu Penerbitan SK

GuruDikdasLamongan.id | Tunjangan Profesi Guru Kabupaten Lamongan Valid, Tinggal Menunggu Penerbitan SK - Begitu yang ditampilkan dalam Info GTK Versi 2020.2.0 malam ini (01/10/2020) khususnya bagi guru yang berada di lingkup wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Rasanya! Hanya tinggal menghitung hari saja dalam minggu-minggu ini untuk status penerbitan SK Tunjangan Profesi Pendidik yang sebelumnya menunggu hasil validasi yang dilakukan oleh Operator SIMTUN.

Berubah menjadi "STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Menunggu penerbitan SK)" pada Lembar Info GTK.

Tunjangan Profesi Guru Kabupaten Lamongan Valid, Tinggal Menunggu Penerbitan SK

Bagi yang sudah valid memang menunggu saja SK SK Tunjangan Profesi (SK Tuprof) itu tertampil di laman Info GTK tabel Tunjangan Guru.

Lalu! Bagaimana jika ada data guru yang belum valid pada tebel Verifikasi Data Tunjangan Profesi? Tentunya akan menjadi keterlambatan tersendiri bagi guru yang bersangkutan dan pastinya akan butuh proses dan waktu yang cukup untuk memperbaiki melalui Dapodik.

Updating Data BKN Pada Server GTK Tunjangan Profesi Guru

Bagi guru yang mengalami kendala manakala data yang bersangkutan terhubung pada Data BKN perlu dilakukan Update Data.

Pertanyaannya: Bagaimana cara melakukan Update Data dan butuh waktu berapa lama untuk proses pembacaan data dari server GTK ke server BKN?

Update data yang dimaksud disini adalah proses pembacaan data dari server GTK ke server BKN melalui koneksi webservice yang disediakan BKN.

Tunjangan Profesi Guru Kabupaten Lamongan ValidPerlu Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan garis bawahi terkait BKN menyediakan webservice.

Proses update data BKN ini bisa terjadi jika Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan menekan tombol update data BKN, jika data sudah benar sebaiknya Bapak atau Ibu tidak menekan tombol tersebut.

Simak pada gambar berikut:

Jika data anda masih ada yang salah dan tidak melakukan clik tombol update data BKN, maka data anda tidak akan terupdate sesuai dengan data BKN.

Jadi! Bagi Bapak atau Ibu Guru yang mengalami kendala dan belum di Verifikasi dan Validasi oleh Operator Simtun maka lakukan Update Data BKN.

Lama Waktu Updating Data Pada Server GTK Tunjangan Profesi Guru

Lama waktu yang dibutuhkan bagi sistem untuk melakukan proses validasi tersebut kurang lebih 1 (satu) minggu bahkan lebih sejak Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan melakukan klik tombol Update Data BKN.

Untuk itu, cek secara mandiri melalui tautan berikut: 👉 https://info.gtk.kemdikbud.go.id//?s=999&pesan=

Untuk membuka Info GTK secara mandiri, gunakan account PTK yang sudah diverifikasi melalui Aplikasi Dapodik.

Oleh karena itu. Cek hasil Lembar Info GTK Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan secara mandiri, apakah status validasi tunjangan profesi dinyatakan valid (Menunggu penerbitan SK)?

Jika perlu, cetak atau simpan status Lembar Info GTK.

Post a Comment

0 Comments