Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19. Simak Apa Saja Kegiatannya

Pada Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19 ini peserta akan melakukan beberapa kegiatan yang hampir sama dengan kegiatan Bimtek di Tahap 1.

Akan tetapi pada kegiatan Tahap 2 ini nanti, peserta akan melaksanakan kegiatan yang sedikit agak berbeda dari Tahap 1 yaitu kegiatan menulis laporan dan mengunggah poster.

Sertifikat 32 JP yang akan diterima oleh peserta jika lolos pada Tahap 2 ini nanti. Jadi, simak baik-baik yang akan Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan.

Terdapat 3 (tiga) kegiatan utama yang wajib dilaksanakan oleh peserta pada Course Content Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19, antara lain: Mendapatkan Inspirasi Pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh, Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh, dan Merefleksikan Pembelajaran Jarak Jauh.

Kegiatan-kegiatan utama pada Tahap 2 Diklat diatas, peserta diharapkan melaksanakan kegiatan secara runtut dari mulai awal hingga akhir.

Mendapatkan Inspirasi Pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh

Pada kegiatan ini, peserta wajib melihat semua video Inspirasi Pembelajaran Jarak Jauh meskipun beda jenjang.

Jika peserta sudah melihat semua video inpsirasi, maka klik tombol "Tandai Telah Selesai" untuk melaporkan pada sistem bahwa Anda selaku peserta sudah menyelesaikan kegiatan.


Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh

Pada kegiatan Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh ini, peserta akan melaksanakan 3 (tiga) rincian kegiatan, antara lain: Pilihan Sumber Belajar yang Bisa Digunakan untuk Pembelajaran Jarak Jauh, Merancang dan Menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh, Menulis Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh.

Untuk kegiatan pertama dari Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh yaitu Pilihan Sumber Belajar yang Bisa Digunakan untuk Pembelajaran Jarak Jauh. Peserta wajib melihat semua video Inspirasi Pembelajaran Jarak Jauh meskipun beda jenjang sama seperti sebelumnya.

Jika sudah melihat semua video hingga selesai, klik tombol "Tandai Telah Selesai" untuk melaporkan pada sistem bahwa Anda selaku peserta sudah menyelesaikan kegiatan.

Untuk kegiatan kedua dari Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh yaitu Merancang dan Menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh. Pada kegiatan ini peserta diminta menyimak dan mempelajari panduan yang disampaikan pada layar beranda.

Jika peserta sudah mempelajari panduan dan melakukan perencanaan dan penerapan pembelajaran jarak jauh di kelas sebagai bagian kegiatan. Maka klik tombol "Tandai Telah Selesai" untuk melaporkan pada sistem bahwa Anda selaku peserta sudah menyelesaikan kegiatan.

Untuk kegiatan ketiga dari Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh yaitu Menulis Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh. Ada 3 poin dalam bentuk pertanyaan panduan pada kegiatan ini. Pada pertanyaan 1 dan 2, peserta menulis tulisan berupa teks pengalaman dan pada pertanyaan ke 3, peserta menuliskan perbedaan praktik pembelajaran jarak jauh antara sebelum dan sesudah mengikuti program Guru Belajar Masa Pandemi Covid 19 berupa Poster (gambar atau file pdf) yang nantinya diunggah.

Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19. Simak Apa Saja Kegiatannya


Klik atau tekan Lesson Content pada Mengunggah Tulisan Baik Pembelajaran Jarak Jauh untuk melanjutkan kegiatan ketiga dari Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh. Jangan lupa, klik atau tekan Start Quiz untuk memulai dan Finish Quiz untuk mengakhiri, setelah tulisan terupload.

Merefleksikan Pembelajaran Jarak Jauh

Tahap ini adalah tahap terakhir dari Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19.

Peserta Melakukan Penilaian Diri Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh dengan melakukan kuis Asesmen Pasca Program Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh, Hasil Asesmen Pasca Program Menilai Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh, dan Membuat Rencana Perbaikan Praktik Pembelajaran Jarak jauh.

Untuk Hasil Asesmen Pasca Program Menilai Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh dan Membuat Rencana Perbaikan Praktik Pembelajaran Jarak jauh, peserta cukup menyimak apa yang ditampilkan pada layar beranda.

Semoga bermanfaat dan semoga peserta sukses dalam mengikuti Tahap 2 Diklat Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID 19.

Post a Comment

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.