Informasi Penting Untuk Guru atau Operator Sekolah Bahwa Yahoo

Informasi Penting Untuk Guru atau Operator Sekolah Bahwa Yahoo. Ada apa dengan Yahoo?

Informasi penting yang perlu bapak atau ibu guru ketahui utamanya operator sekolah dimana berada. Bahwa Yahoo akan tutup mulai tanggal 15 Oktober 2020.

Sumber yang saya baca pagi ini melalui CNN Indonesia (Sumber laman: 20201013200211-185-558051/yahoo-group-tutup-desember?fbclid=IwAR2DkeGcAF8zn41pnpeJ7q9jnadAwXdciDpnWKh0HNeZAzrAD3Mx3JEEejQ)

Pengumuman yang disampaikan sekaligus merupakan akhir perjalanan layanan emailLayanan yang ditutup adalah Mailing List atau Milis Dimasanya, yahoo telah membarengi penggunanya sekitar 20 tahunan yang pernah populer dikala itu.

Apa itu Maling List?
Menurut Wikipedia (
https://id.wikipedia.org/wiki/Milis) Mailing List atau Milis adalah adalah grup diskusi di Internet di mana setiap orang bisa berlangganan dan berikutserta didalamnya. Anggota milis dapat membaca surat dari orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, milis adalah sebuah daftar alamat surat elektronik yang mempunyai kesukaan atau kepentingan yang sama.

Dengan pemberitaan pada CNN Indonesia itu, toh yaa masih banyak juga kok pengguna yang setia membersamainya utamanya sebagian guru dan operator sekolah hingga saat ini.

Informasi Penting Untuk Guru atau Operator Sekolah Bahwa Yahoo

Apakah Anda Guru atau Operator merasa cemas dan was-was?

Lalu, bagaimana jika deal tutup di 15 Oktober 2020, pastinya guru dan operator sekolah menjadi cemas dan was-was dan tidak mau ruwet tentunya, ketika akun emailnya nanti dipergunakan untuk kepentingan tertentu seperti contoh pendataan dan tunjangan. Mau tidak mau perasaan cemas itu akan menghantui hingga berpindah ke layanan email lain.

Jika tidak, maka silahkan saja menggunakan dan menikmati email yahoo yang sudah ada dan dimiliki sebelumnya. Semua keputusan ada pada diri pribadi Anda masing-masing.

Jika bapak dan ibu guru serta operator sekolah membaca kabar ini, pastinya harus tau apa yang dilakukan karena perasaan cemas dan was-was, toh lha wong Mailing List saja yang ditutup jika Anda masih menggunakan yahoo.

Apalagi ranah pendidikan khususnya pendataan saat ini butuh email aktif untuk dipergunakan seperti cek info gtk hingga layanan yang membutuhkan verifikasi dan validasi menggunakan akun aktif, akun pengguna dapodik, dan masih banyak yang lain.

Jika cemas dan tak mau ribet! Segera saja lakukan reset akun pengguna yang masih menggunakan yahoo dan utamanya guru dan operator sekolah, mumpung masih ada waktu jika Anda merasa cemas dan was-was.

Kesimpulannya, semua ada di tangan Anda selaku penikmat layanan.(Diyan Shodik).

Post a Comment

0 Comments