Daftar dan Ikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19, Dapatkan eSertifikat 64JP

Daftar dan Ikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19, Dapatkan eSertifikat 64JP. Siapa saja yang boleh mengikuti kegiatan? Bagaimana caranya untuk dapat mengikuti? Login melalui apa untuk mendaftar dan mengikuti serangkaian programnya?

Bagi Anda Kepala sekolah, Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengawas dan Widya Iswara yang ingin mampu merancang dan melakukan pembelajaran jarak jauh. Daftar dan Ikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 di https://gurubelajar.kemdikbud.go.id.

Bagi peserta yang ikut dan menyelesaikan serangkaian kegiatan, maka nantinya akan mendapatkan eSertifikat setara 64JP.

Apakah peserta harus datang?
Tentu tidak! Peserta cukup mengikuti kegiatan secara online atau daring di mana saja, kapan saja dan sesuai waktu yang telah dijadwalkan sesuai yang telah dipilih.

Daftar dan Ikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19, Dapatkan eSertifikat 64JP

Tentunya, Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan kondisi khusus, seperti masa pandemi saat ini, dengan tetap memberikan pembekalan dasar yang bermakna bagi siswa untuk melakukan merdeka belajar.

Lantas! Bagaimana langkah dan tahapan untuk mengikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 hingga mendapatkan eSertifikat setara 64JP?

Untuk itu, simak dan ikuti tahapan-tahapan yang Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan.

2 Cara Mendaftar dan Mengikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Bagi Anda Kepala sekolah, Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengawas dan Widya Iswara yang ingin mendaftar dan mengikuti kegiatan, Admin akan menyampaikan 2 cara mendaftar dan mengikuti Kegiatan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19.

Untuk itu simak baik-baik.

Cara Pertama
  1. Masuk pada akun SIMPKB atau klik tautan berikut untuk menuju portal: 👉 Login Akun SIMPKB
  2. Masukkan Surel (Gunakan no.ukg@guruku.id Contoh: 209900707487@guruku.id) dan Kata Sandi Anda
  3. Pada tampilan layar beranda, akan ada pemberitahuan program berupa Pengumuman. Klik SAYA INGIN MENDAFTAR untuk mengikuti.
  4. Pilih Jadwal Tahap I sesuai yang di inginkan.
Cara Kedua
  1. Buka https://gurubelajar.kemdikbud.go.id
  2. Klik Mulai Belajar atau Masuk. Atau login tautan berikut untuk menuju portal ELEARNING GURU BELAJAR: 👉 https://sim-gurubelajar.simpkb.id/#/login
  3. Masukkan Surel (Gunakan no.ukg@guruku.id Contoh: 209900707487@guruku.id) dan Kata Sandi Anda untuk melanjutkan ke Aplikasi.
  4. Pilih Jadwal Tahap I sesuai yang di inginkan.

Tugas Wajib Kegiatan Peserta Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Setelah melakukan proses regristasi atau pendaftaran dan memilih untuk mengikuti tahapan. Peserta Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 ini wajib melakukan 2  (dua) kegiatan sebagai syarat mengikuti bimtek, antara lain: (1) Orientasi Program Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID-19, (2) Tahap 1 : Bimtek Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID-19.

Orientasi Program Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID-19
Untuk kegiatan Orientasi Program Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID-19, peserta harus mengikuti 3 sub kegiatan berupa Course Content dan cukup mengikuti kegiatan serta instruksi yang disampaikan sebagaimana gambar berikut:

Course Content Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Setelah menyelesaikan kegiatan wajib, maka peserta tinggal mengikuti Bimtek Pembelajaran GTK di Masa Pandemi COVID-19 sesuai jadwal yang dipilih.

Semangat mengikuti dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments