Download Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020 dan Bahan Persiapan Dokumen

Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020


Download Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020 dan Bahan Persiapan Dokumen.

Merupakan draf yang nantinya akan diperlukan jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah tahun 2020 yang akan melaksanakan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Akreditasi Sekolah.

Pada draf instrumen akreditasi jenjang SMP/MTs tahun 2020 di IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan) terdapat 4 (empat) komponen utama, antara lain: Komponen Mutu Lulusan, Komponen Proses Pembelajaran, Komponen Mutu Guru, Komponen Manajemen Sekolah.

Download Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020 dan Bahan Persiapan Dokumen
Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020

4 (empat) komponen utama tersebut merupakan bahan acuan yang tersebar dan membutuhkan dokumen di tiap tahunnya.

Simak juga: Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SD/MI Tahun 2020

Masing-masing komponen dalam Instrumen akreditasi satuan pendidikan (IASP) tahun 2020, juga terdapat petuntuk teknis pengisian instrumen.

Jadi, bagi lembaga khususnya jenjang SMP/MTs yang akan menghadapi Akreditasi Sekolah dapat melihat isian instrumen dan bahan apa saja yang perlu dipersiapkan.

Petunjuk Telaah Dokumen Sebagai Bahan Persiapan Berkas Akreditasi

Sebagai bahan yang akan dipersiapkan, sekolah dapat melihat Petunjuk Telaah Dokumen pada Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020.

Jadi, bahan-bahan atau berkas apa saja yang perlu disiapkan disajikan dalam lembar instrumen dip[ersiapkan dalam pelaksanaan akreditasi.

Setelah itu maka, Tim Akreditasi akan melakukan kunjungan kerja dan kinerja berupa pembuktian sesuai Petunjuk Observasi dan Petunjuk Pedoman Wawancara.

Apakah dokumen tersebut sesuai dengan fakta di masing-masing lembaga.

Kesimpulan Penilaian Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020

Hasil telaah dokumen, pelaksanaan observasi, dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Akreditasi Sekolah akan mengerucut pada Kesimpulan Penilaian.

Hasil kesimpulan penilaian dilakukan berdasarkan pertimbangan tersebut di atas dan dinilai sesuai dengan butir-butir pada Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020.

Download Draf Instrumen Akreditasi Jenjang SMP/MTs Tahun 2020

Untuk lebih jelasnya, bagi lembaga jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah tahun 2020 yang akan melaksanakan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Akreditasi Sekolah, dapat mendownload draf instrumen akreditasi.


Semoga bermanfaat

Post a Comment

0 Comments