Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020, Gunakan Akun Email Pribadi

GuruDikdasLamongan.id | Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020, Gunakan Akun Email Pribadi yang sudah di inputkan dalam Aplikasi Dapodik Versi 2021.

Akun GTK yang sudah di inputkan pastinya juga sudah di sinkronisasi dan sudah di isikan melalui autentikasi pengguna Manajemen Sekolah pada https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

Akun email pribadi aktif yang terverivikasi dalam pada https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ ini nanti dapat digunakan untuk melakukan Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020.

Nah, untuk membuka Info GTK, maka PTK yang bersangkutan dapat menggunakan account PTK yang sudah diverivikasi sebelumnya.


Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020, Gunakan Akun Email Pribadi

Pastikan PTK menggunakan email yang aktif dan terverifikasi. PTK yang bersangkutan, tidak diperkenankan menggunakan email orang lain untuk melakukan pengecekan Info GTK Periode Juli - Desember 2020.

Pengaturan ulang akun email dapat melalui Manajemen Dapodik.

Meski Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020 masih dalam tahap Uji Coba, tak ada salahnya Anda selaku PTK dapat melihat dan mengetahui hasil sinkronisasi yang telah di kirimkan melalui Operator Sekolah masing-masing lembaga.


Cara Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020, Gunakan Akun Email Pribadi

Untuk mengetahui Info GTK Periode Juli - Desember 2020, terdapat tahapan-tahapan yang harus dilalui, antara lain:
  1. Klik tautan berikut untuk menuju portal: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Pilih Login Langsung Ke GTK
  3. Masukkan Account PTK pada Dapodik.
  4. Masukkan Password PTK pada Dapodik.
  5. Masukkan kode yang tertulis pada gambar.
  6. Klik Login.

Periksa Isian dan Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020

Setelah berhasil dan layar beranda memampangkan Lembar Info GTK (Uji Coba), maka segera lakukan pemeriksaan yang ditampilkan.

Apakah sudah sesuai dengan yang di inputkan? Karena, Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggung jawab pemilik data.

Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Sebagai langkah terakhir, simpan dengan menekan tombol Cetak apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Semoga informasi Cek Info GTK Periode Juli - Desember 2020, Gunakan Akun Email Pribadi dapat bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments