Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021

GuruDikdasLamongan.id | Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021 Merupakan instrumen hasil pengembangan yang dilakukan oleh sekolah menjelang awal tahun pelajaran.

Instrumen EDS ini sebagai bahan evaluasi keadaan tahun tahun pelajaran sebelumnya dan tahun pelajaran yang akan dilaksanakan apakah perlu di revisi ataukah tidak.

Muatan standar, Komponen, Indikator, Bukti Fisik, Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik, dan Tahap Pengembangan terdapat dalam Instrumen Evaluasi Diri Sekolah untuk mengetahui kemampuan lembaga.

Ada ataukah tidak bukti fisik yang ada dalam lembaga dapat dilihat melalui instrumen, misalnya: Apakah ada SK Tim Pengembang Kurikulum, Daftar  hadir penyusunan  Kurikulum, Notulen Rapat, Dokumen I, dan masih banyak yang lainnya.

Pengisian Instrumen EDS pastinya setelah mengetahui Laporan PPDB Lengkap Tahun Ajaran 2020/2021 baru setelah itu mengevaluasi instrumen EDS yang dilakukan oleh Tim Pengembang Sekolah.

Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021
Referensi: Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021

Isi Standar Instrumen EDS

Isi Standar Instrumen EDS mencakup 8 standar, diantaranya:
  1. Standar Isi.
  2. Standar Proses.
  3. Standar Kompetensi Lulusan.
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kepandidikan.
  5. Standar Sarana dan Prasarana.
  6. Standar Pengelolaan.
  7. Standar Pembiayaan.
  8. Standar Penilaian Pendidikan.
Standar-standar diatas untuk mengetahui kekuatan lembaga sesuai dengan keadaan lembaga itu sendiri. Lengkap atau tidak berdasarkan komponen dan bukti fisik yang ada.

Bahan kerja Kepala Sekolah tak lepas dari Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah sebagai pedoman pelaksanaan kerjanya.

Download Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021

Instrumen EDS 8 Standar Tahun Pelajaran 2020/2021 yang nantinya Bapak atau Ibu Kepala sekolah unduh, dapat dijadikan bahan referensi.

Isian-isian pada instrumen utamanya Ringkasan Deskripsi Indikator Berdasarkan Bukti Fisik menyesuaikan dengan lembaga yang bapak atau ibu Kepala Sekolah pimpin.

Untuk Tahap pengembangan, menyesuaikan dengan keadaan sekolah atau lembaga. Apakah sesuai dengan Tahap 4, Tahap 3, Tahap 2, dan Tahap 1.


Untuk selanjutnya Admin Guru Dikdas Lamongan nantinya akan coba mengunggah Rencana Kerja Tahunan Sekolah sebagai bahan referensi selanjutnya.


Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments