Keterangan Status Data Pada Tunjangan Profesi

Keterangan Status Data Pada Tunjangan Profesi di lembar Info GTK yang tertampil pada Status Validasi Data Tunjangan Profesi berasal dari data yang dikirim sekolah melalui Aplikasi Dapodik.

Jika ada kesalahan pengisian atau penginputan data maka proses perbaikannya dilakukan di sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data

Status Validasi Data Tunjangan Profesi yang tertampil pada Info GTK sangat berkaitan erat sebagai proses pencairan tunjangan, apakah keterangan tersebut valid ataukah belum valid.

Keterangan Status Data Pada Tunjangan Profesi

Validasi Data Guru

Validasi Data Guru pada Info GTK meliputi:
  1. Data Individu Berdasarkan Dapodik
  2. Tugas Tambahan
  3. Status NUPTK Pada Database NUPTK
  4. Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik
  5. Rombongan Belajar (Rombel)
  6. Verifikasi Data Tunjangan Profesi
  7. Data Kehadiran Guru
  8. Tunjangan Guru

Keterangan Status Data

Di sini Admin Guru Dikdas Lamongan akan menulis beberapa keterangan Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik yang tertampil pada Info GTK sehingga Bapak atau Ibu Guru Dikdas dapat mengetahui keterangan apa yang ditampilkan.

Untuk mengetahui keterangan status data pada tunjangan profesi, maka Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan dapat melihat Uraian, Data, dan Keterangan.

Uraian Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik menunjukkan angka berapa dan apa isi Keterangan yang disajikan pada lembar tersebut. Jika status data menunjukkan angka;
  1. Status Data: 1
    Keterangan: Data dapodik belum terbaca
  2. Status Data: 2
    Keterangan: Belum lolos verifikasi dan validasi perlu perbaikan data (lihat lembar info pada tab verifikasi tunjangan profesi)
  3. Status Data: 4
    Keterangan: Belum valid (Kordinasi dengan OP Tunjangan)
  4. Status Data: 6
    Keterangan: Tidak aktif/Pensiun
  5. Status Data: 7
    Keterangan: Menunggu periode generate SKTP
  6. Status Data: 8
    Keterangan: Sudah terbit SKTP
  7. Status Data: 16
    Keterangan: SKTP belum dapat diterbitkan karena belum diusulkan operator tunjangan profesi dinas, silahkan hubungi dinasnya.
  8. Status Data: 19
    Keterangan: Telah memiliki beban tugas minimal 24 jam tatap muka dalam 1 jenis mata pelajaran namun tidak sesuai dengan sertifikat yang dimiliki, jika memiliki ijazah s1 yang sesuai dengan mapel yg di ampu silahkan memverifikasi melalui dinas pendidikan.


Verifikasi Data Tunjangan Profesi

Keterangan Status Data Pada Tunjangan Profesi diatas juga berkaitan erat dengan Verifikasi Data Tunjangan Profesi, terdapat 7 uraian dan keterangan.

Jika salah satu dari 7 data tersebut ada yang bersilang merah, maka Status Validasi Data Tunjangan Profesi pasti dinayatakan Belum Valid dan tertampil pada lembar Info GTK.

Apa saja 7 uraian yang tertampil pada Verifikasi Data Tunjangan Profesi jika sudah valid dengan status data tercentang hijau semua:
  1. Beban Mengajar
    Keterangan: Jam Linier Sudah mencukupi.
  2. Keaktifan
    Keterangan: Dinyatakan aktif oleh BKN
  3. Kelengkapan Data
    Keterangan: Data Sudah Lengkap
  4. Kelulusan Sertifikasi
    Keterangan: Sudah Sertifikasi dengan kode: ...
  5. Kepegawaian
    Keterangan: NIP ditemukan pada data BKN
  6. NUPTK
    Keterangan: NUPTK Valid
  7. Usia
    Keterangan: Belum Pensiun

Jika Status Validasi Data Tunjangan Profesi yang tertampil pada Info GTK Valid, maka siap untuk di SK kan dan Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan tinggal menunggu proses pencairan yang akan masuk pada masing-masing rekening.

Untuk itu simak baik-baik Keterangan Status Data Pada Tunjangan Profesi pada Info GTK, jika valid maka tinggal menunggu, jika belum maka silahkan perbaiki sesuai keterangan yang tertera pada laman Info GTK.

Post a Comment

0 Comments