Selama Wabah Virus Corona, Aku Muhammad Ilham Saputra Siswa Kelas 3

Selama Wabah Virus Corona, Aku Muhammad Ilham Saputra Siswa Kelas 3
Muhammad Ilham Saputra Siswa Kelas 3 SD Negeri Bantengputih

Selama wabah Virus Corona. Kulalui kegiatan hari-hariku hanya di rumah. Mengerjakan tugas dan belajar dengan metode jarak jauh.

Menyahut sapa guru dan teman-temanku dengan maya melalui WA.

Benak hatiku berkata "terasa tanggal yang terpampang terlihat merah semua, sejak kami semua diminta untuk belajar di rumah".

Menunggu kabar, kapan ini akan berakhir dan kami semua bisa kembali ke sekolah.

Kurindu teman-temanku, kurindu suasana sekolahku, kurindu suasana kelasku. Entah mengapa virus itu juga masuk ke Indonesia, akibatnya belajarkupun harus di rumah.

Hari-hariku selama di rumah, aku menghabiskan waktu untuk menonton TVRI. Belajar dari rumah mulai pukul 08.30 sampai dengan 09.00 WIB.Setelah itu, aku belajar dengan materi dan tugas yang diberikan oleh Pak Guruku.

Kubaca pelajaran yang diberikan guruku, kugoreskan pensil di bukuku, kuluruskan penggarisku dan kugambar tugas dalam buku gambar.

Adzan dhuhur pun tiba, akupun mandi dan melaksanakan kewajibanku sebagai seorang muslim yaitu melaksanakan shalat dhuhur 4 rakaat.

Dalam do'aku setelah shalat aku meminta kepada Allah SWT agar diberikan panjang umur, kesehatan dan dijauhkan dari segala macam penyakit serta dilimpahkan rizki yang berkah dan barokah.

Menjelang sore, kegiatanku hanya bermain di teras rumah. Tak kulihat satupun tetangga atau bahkan temanku yang juga bermain. Orang tuaku melarangku untuk berkunjung begitu juga peraturan yang disampaikan oleh sesepuh warga, agar tetap di rumah atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Waktu Ashar pun tiba, tiba saatnya kegiatan sore hari dengan mengaji. Ku kayuh sepeda roda duaku menuju musholla, tempat yang agak lumayan jauh dari rumahku.

Mengaji bersama, namun tetap dalam pengawasan dengan saling menjaga jarak antara aku dan teman-temanku.

"Entah sampai kapan virus corona ini sirna dari muka bumiMU Yaa Rob". Kataku!

Gema suara adzan maghrib tiba, shalat bersama orang tua hingga makan bersama. Waktu malam yang biasa kulakukan belajar bersama dengan teman-teman sekampungku secara bergantian setelah isya' kini terhenti dan terganti dengan belajar bersama orang tua.

Kurindu sekolahku, kurindu teman-temanku, kurindu kegiatan waktuku bersama mereka. 

Kapankah ini berlalu?

Oleh: Muhammad Ilham Saputra
Siswa Kelas 3 SD Negeri Bantengputih Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan

Post a Comment

0 Comments