Cek Info GTK SKTP Semester 1 2020 Terbit, TPP Akan Segera Cair

Guru Dikdas Lamongan | Untuk Guru PNS, Cek Info GTK SKTP Semester 1 2020 Terbit. Masa berlaku SKTP untuk semester 1 adalah 6 (enam) bulan, mulai Januari sampai dengan Juli.

Melihat pada SKTP yang telah terbit, Status Validasi Info GTK pada Semester 1 Tahun Anggaran 2020, Tanggal Berlaku Mulai 01 Januari 2020 dan Tanggal Akhir Berlaku 30 Juni 2020.

Untuk Format Bayar Guru PNS dilaksanakan melalui Transfer Daerah, sedangkan untuk GBPNS Format Bayar melalui Pusat.

Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) berdasarkan yang di informasikan menulis "harap bersabar, sedang proses pejabat penanggung jawabnya". Kata salah satu Admin GTK (Nazarrudin Kompeten).

Pada tahap semester 1 ini proses pencairan sama dengan tahun sebelumnya, diawali dengan Triwulan 1 terlebih dahulu yakni Januari, Pebruari, dan Maret.

Namun terkadang masih banyak pertanyaan, mengapa TMT Kenaikan Gaji Berkala yang terbit di tahun ini belum sesuai dengan tunjangan profesi padahal SK Berkala sudah terbit dan diterima.

Pastinya! Untuk Tunjangan beda dengan Gaji. Maka Proses penerimaan tunjangan sesuai dengan tahun anggaran berjalan.

Cek juga pada Status Info GTK, apakah kenaikan pangkat Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan ada perubahan ketika sebelumnya melakukan proses pengajuan kenaikan pangkat.

Jika sudah terbit dalam Info GTK namun belum menerima SK Pangkat terbaru maka Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan tinggal menunggu SK Pangkat tersebut turun atau di terima.

Setelah melihat SKTP yang terbit, jangan lupa untuk menyimpannya, namun sebelum itu cek keseluruhan isi yang tertera pada Status Validasi Info GTK.

Bagi Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan yang pensiun TMT 1 Februari 2020, maka Guru tersebut akan tetap berhak menerima Tunjangan Profesi 1 bulan, dan jika ada Guru yang pensiun pada TMT 1 Maret 2020 maka akan berhak menerima Tunjangan Profesi selama 2 bulan, begitu juga dengan TMT 1 April 2020.

Namun entah proses pencairan atau penerimaan tunjangan akan bersamaan dengan guru yang masih aktif atau belum, maka dari itu segera Cek Info GTK SKTP Semester 1 2020 Terbit.

Berkaitan dengan PPN, masih berlaku dan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu Gaji Pokok yang tertera pada status data sesuai dengan pangkatnya akan dikenakan Pajak.

Jadi jangan kaget ketika dana transfer masuk ke rekening Bapak atau Ibu Guru Sekalian, pastikan menghitung berapa nominal yang diterima dengan potongan pajak, sehingga bisa di pastikan dana tunjangan profesi yang masuk ke rekening akan diketahui.

Post a Comment

0 Comments