Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian IV Mengenal Menu Blogger

Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian IV Mengenal Menu Blogger. "Ngeblog" Pada bagian ini Admin akan coba jelaskan secara garis besarnya saja tentang apa yang ada di dalam Menu Blogger.

Sudah pasti banyak sekali blog-blog yang dimiliki oleh blogger atau video di youtube yang juga menjelaskan dan menyampaikan secara gamblang bahkan yang menjelaskan secara detail beserta fungsinya dari tiap-tiap bagian yang ada pada Menu Blogger.

Sekali lagi seperti yang Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan diatas, bahwa ini hanya sekedar gambaran umum saja. Tanpa adanya penjelasan runtut dan praktek langsung maupun tidak langsung secara continue dengan cara membuka blog yang dimiliki oleh Bapak atau Ibu Guru, tentunya Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan akan merasa kesulitan nantinya dalam menerapkan materi atau bagian selanjutnya.


Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian IV Mengenal Menu Blogger

Berikut beberapa penjelasan umum Mengenal Menu Blogger yang coba Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan kepada Bapak atau Ibu Guru sebagai berikut:
  1. Postingan
    Postingan ini berisi Entri Baru, merupakan menu yang berfungsi untuk membuat dan menampilkan judul artikel di blog baik berupa Draf yang belum di publish dan atau Diterbitkan.
  2. Statistik
    Pada menu Statistik terdapat beberapa item menu didalamnya yang berfungsi untuk menampilkan Ikhtisar, Postingan, Sumber lalu lintas, dan Pemirsa.
    Ikhtisar sendiri merupakan menu yang berfungsi untuk menampilkan jumlah penayangan dan lain-lain.
    Postingan pada menu blogger menampilkan artikel entri yang paling unggul dan jumlah statistik penayangan yang melihat tulisan-tulisan artikel yang Bapak atau Ibu tulis dan publish.
    Sumber lalu lintas berisi URL Perujuk dan Penayangan. Siapa dan melalui apa postingan artikel kita dibaca.
    Pemirsa menampilkan jumlah penayangan blog, sumber lalu lintas, (asal negara, browser, sistem operasi) si pemirsa ketika mereka mengakses.
  3. Komentar
    Merupakan menu yang berfungsi untuk mengelola dan menampilkan semua komentar artikel yang telah di buat oleh Bapak atau Ibu Guru di postingan artikel blog.
  4. Penghasilan,
    Pada menu penghasilan ini berfungsi untuk mengelola penghasilan blog dari Google Adsense apabila Blog Bapak atau Ibu sudah di setujui oleh google.
  5. Halaman
    Sedikit berbeda dengan postingan artikel yang sudah di publikasikan, hanya saja fungsi halaman yang kita tulis ini sangat penting dalam menampilkan keterangan.  Dapat di lihat layar beranda Guru Dikdas Lamongan, terdapat halaman yang menampilkan Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap, About Guru Dikdas Lamongan, dan Search atau bisa juga ditautkan kesebuah label/tag/situs/tautan eksternal atau internal.
    Halaman ini wajib di buat oleh blogger jika blognya ingin diajukan ke Adsense sebagai pendukung penting.
  6. Tata Letak
    Pada bagian ini berfungsi untuk mengatur teta letak di blogger, seperti menambahkan atau menghapus gadget/widget dan lain-lain di blog. Dengan kata lain tata letak ini sebagai kerangka pada blog.
  7. Tema
    Pada tema atau template juga sangat penting dalam mendukung blog yang kita miliki untuk dapat senyaman mungkin dan betah berlama-lama melihat blog yang kita miliki dan juga apakah tampilan pada blog yang kita miliki nantinya mendukung kecepatan sebuah penayangan artikel yang sudah di publikasikan.
    Sebagai bahan catatan, jangan suka atau sering-sering mengganti tema atau template dengan tema atau template lain karena bisa menurunkan view. Jika sebagai bahan uji sih gak masalah.
  8. Setelan
    Merupakan menu-menu yang berfungsi sebagai tempat pengaturan di blog Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan, seperti pengaturan Dasar, pengaturan Postingan, komentar, dan berbagi, Email, Pengaturan bahasa dan pemformatan, pengaturan Preferensi penelurusan, Lainnya dan pengaturan Setelan pengguna.
Sekarang, Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan sudah mengenal menu-menu di blogger. Semoga, dengan adanya penjelasan yang secara umum Admin sampaikan, dapat memudahkan dalam mengelola blog yang Bapak atau Ibu Guru Dikdas punya.

Klik simak sebelumnya:
  1. Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian I Mengenal Blog
  2. Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian II Tahap Membuat Blog
  3. Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian III Cara Membuat Blog
Klik Simak selanjutnya:
Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian V Menulis Artikel Agar di Terima Adsense

Post a Comment

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.