Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian III Cara Membuat Blog

Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian III Cara Membuat Blog. "Ngeblog" Setelah Bapak atau Ibu Guru mengenal blog dan tahap membuat blog pada bagian sebelumnya, kini saatnya memasuki bagian ke III tentang cara membuat blog.


Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian III Cara Membuat Blog

Dalam 10 menit, Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan akan memiliki blog, hanya tinggal mengikuti tahapan demi tahapan yang akan Admin sampaikan.
  1. Buat Akun Google
    Bagi yang belum memiliki akun google atau gmail, Bapak atau Ibu Guru dapat membuat terlebih akun tersebut dengan mengisikan Nama Depan, Nama Belakang, Nama pengguna, dan Sandi atau Password.
    Bapak atau Ibu tinggal mengikuti petunjuk pada layar browser.
    Perlu di ingat dan agar di catat, pastikan jangan sampai lupa akun dan sandi gmail yang sudah di buat.
  2. Sign In Blog
    Ketik www.blogger.com pada browser, kemudian klik sign in.
    Masukkan akun dan sandi.
  3. Buat Profil Blogger
    Profil yang akan dilihat pembaca ketika mereka melihat postingan yang Anda tampilkan.
    Buat profil Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan dengan memberikan Nama Tampilan.
    Klik Lanjutkan ke Blogger jika sudah memberikan nama tampilan.
  4. Buat Blog Baru
    Setelah Bapak atau Ibu Guru Dikdas melanjutkan ke blogger pada tahapan sebelumnya, maka tampilan layar akan menampilkan Buat Blog Baru.
    Klik Buat Blog Baru.
    Tuliskan Judul Blog, bisa nama Bapak atau Ibu Guru atau judul sesuai dengan keinginan yang akan di tuangkan dan nantinya tertampil pada tampilan blog.
    Tulis nama Alamat atau URL blog, apabila tersedia maka akan tampak seperti pada Judul.
    Pilih Tema dan kemudian klik Buat Blog.
Tema yang ada merupakan tema yang memang di sediakan gratis oleh Blogger, namun Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan dapat menelusuri lebih banyak tema dan menyesuaikan blog nantinya.

Google Domains
Cari nama domain untuk blog Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan dengan menghubungkan langsung ke .com, .net, .center, .enterprises, .world dengan estimasi biaya per tahun yang dapat di sesuaikan dengan budget atau klik Lain Kali atau tekan silang (X).

Question Hub
Klik Daftar pada Question Hub dan ikuti saja panduan yang tertampil pada layar dengan mengisikan password akun gmail, karena question hub dapat mengidentifikasi kekurangan konten secara online.

Question Hub merupakan produk baru yang mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari Google Penelusuran; pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi kekurangan konten online. Pelajari kekurangan konten berdasarkan topik dan gunakan data tersebut untuk membuat konten yang lebih lengkap dan lebih baik untuk audiens Anda.

Setelah melakukan pendaftaran pada Question Hub tadi maka Bapak atau Ibu diarahkan langsung ke Google Search Console.

Google Search Console adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan dalam memantau, mempertahankan, dan memecahkan masalah kehadiran situs di hasil Google Penelusuran.

Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan tidak harus mendaftar ke Search Console agar situs Anda dicantumkan di hasil Google Penelusuran, namun Admin sarankan agar tetap menggunakan Search Console karena dapat membantu Bapak atau Ibu Guru dalam memahami dan meningkatkan cara Google melihat situs Anda.

Dari sini Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan pastinya sudah memiliki blog. Cukup mudah bukan? Tetapi Blog yang dimiliki masih belum berisikan apa-apa baik dari Postingan maupun halaman.

Untuk selanjutnya: Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian IV Mengenal Menu Blogger.

Simak sebelumnya:
Sebagai bahan catatan: Copy dan paste link blog dan Google Search Console pada window.

Simak selanjutnya:

  1. Ngeblog Bersama Guru Dikdas Lamongan Bagian IV Mengenal Menu Blogger

Post a Comment

0 Comments