Login Info GTK Tahun Anggaran 2020 Semester I Menggunakan Akun PTK

Login Info GTK Tahun Anggaran 2020 Semester I Menggunakan Akun PTK. Login yang pada saat ini proses masukknya menggunakan Akun PTK pada Aplikasi Dapodik Versi 2020.b.

Akun PTK ini didapat dari mana?

Akun PTK didapat dari masing-masing GTK dan diisikan oleh Operator Sekolah kedalam Aplikasi Dapodik, untuk Dikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA, SLB melalui Aplikasi Dapodik Versi 2020.b.

Login Info GTK Tahun Anggaran 2020 Semester I Menggunakan Akun PTK

Pastikan User dan Pass PTK Ada Pada Dapodik

Bagi Operator Sekolah yang sudah menginstal Aplikasi Dapodik terbaru versi 2020.b pastinya user akun ptk ini untuk email masih ada dan tertera pada kolom Kontak dan penugasan, tetapi untuk password harap di isikan ulang agar nantinya dapat membuka Info GTK Tahun Anggaran 2020 atau Semester 1 pada periode Bulan Januari hingga Juni.

Jika pada Menu GTK pada masing-masing data GTK pada kolom Kontak belum ada email, isikan dulu email data GTK tersebut dan pada penugasan isikan password email GTK tersebut.

Untuk membuatnya cukup mudah, yakni Klik Nama GTK, pilih Sub Menu pada salah satu GTK dan tekan Penugasan. Pada kolom penugasan tekan Buat Akun PTK, isikan Password dan Simpan.

Jangan lupa setelah membuat Password untuk mencentang Aktivasi Penugasan PTK pada bulan berjalan, tekan Simpan kemudian Simpan dan Tutup. Lakukan pengecekan berulang data individu PTK satu-persatu pada masing-masing GTK mulai dari Riwayat Kerja, SK Kepangkatan, KGB (Kenaikan Gaji Berkala), Mapping Rombel dan data-data lainnya.

Langkah terakhir, lakukan Sinkronisasi.

Cek Data GTK pada Info GTK Tahun Anggaran 2020

Langkah untuk mengetahui Data GTK pada Info GTK Periode Januari - Juni Tahun Anggaran 2020 apakah data yang diisikan sudah masuk atau belum, sudah valid atau belum dapat dilihat pada Info GTK, caranya:
  1. Login Info GTK atau pada tautan berikut https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan Account PTK pada Dapodik
  3. Masukkan Password PTK pada Dapodik
  4. Isikan Kode yang tertera
  5. Klik Login
Setelah beranda layar menampilkan Info GTK, cek isian yang tertampil pada data tersebut, jika sudah Valid maka hanya tinggal menunggu SK TPP atau Tuprof, bagi yang masih belum Valid atau belum sesuai, pastikan segera mengubah atau mengedit data agar sesuai dengan data yang dimiliki PTK tersebut.

Post a Comment

0 Comments