Cek Peserta CPNS 2020 Setelah Lolos SKD, Apakah Punya Sertifikat Pendidik Atau Tidak

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS 2019 telah terkabar di masing-masing Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota, banyak juga web/blog yang mengabarkan, apalagi peserta CPNS 2020 yang banyak mencari sumber pengumuman.

Kendati demikian, informasi kelulusan Peserta CPNS tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) di masing-masing instansi yang dipilih oleh pelamar tidak diumumkan secara serentak namun pengumuman tersebut akan di informasikan secara berkala sampai tanggal 25 Maret 2020.

Bagi Peserta CPNS yang dinyatakan lolos oleh Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019 tahap SKD terutama bagi pelamar yang memilih formasi guru tentu akan penasaran setelah dinyatakan lolos, apakah sesama pesaing dari lembaga yang kita pilih punya Sertifikat Pendidik atau Tidak?

Meski pass grade nilai lulus dari jumlah total menduduki peringkat pertama apalagi peserta tersebut belum memiliki Sertifikat Pendidik dan bisa jadi peringkat kedua atau ketiga memiliki sertifikat pendidik, maka pada tahap SKB dapat dijadikan bahan pendukung bagi peserta CPNS yang lain karena memiliki pengalaman dengan dibuktikannya Sertifikat Pendidik yang ia miliki.

Cek Peserta CPNS 2020 Setelah Lolos SKD, Apakah Punya Sertifikat Pendidik Atau Tidak

Untuk mengetahui hal tersebut dan mengusir penasaran bagi pelamar yang memilih formasi guru, maka segera Cek Peserta CPNS 2020 Setelah Lolos SKD, Apakah Punya Sertifikat Pendidik Atau Tidak.

Setelah mengetahui hasil pengumuman dan untuk mengetahui apakah Peserta CPNS yang memilih Formasi Guru memiliki Sertifikat Pendidik atau Tidak, simak baik-baik langkah berikut;
  1. Masuk ke laman berikut atau klik tautan yang Admin Guru Dikdas Lamongan sediakan: GTK Belajar Kemdikbud
  2. Isikan Nama GTK
  3. Pilih Provinsi Peserta CPNS
  4. Pilih Kota Peserta CPNS
  5. Klik: Cari GTK
Setelah mengetahui apakah Peserta CPNS tersebut yang memilih formasi guru terdata atau tidak di GTK dan apakah sudah memiliki sertifikat pendidik atau tidak, maka simpan data No Peserta UKG dan NUPTK tersebut kemudian cari di internet tentang tautan yang menerbitkan Sertifikat Pendidik Guru.

Jika tidak ditemukan, berarti Peserta CPNS yang memilih formasi guru belum memiliki sertifikat pendidik, namun jika ditemukan, berarti peserta tersebut memiliki Sertifikat Pendidik.

Post a Comment

0 Comments