Pemetaan Mutu Pendidikan Sudah Terkirim Namun Belum di Hitung. Apa Solusinya?

Pemetaan Mutu Pendidikan Sudah Terkirim Namun Belum di Hitung. Apa Solusinya? | Padahal sudah melewati batas dari yang telah di tentukan sejak di beritakan pada laman PMP pada Menu Berita pertanggal 14 Desember 2019. (Simak sumber PMP: Aplikasi 14 Desember 2019).

Memperhatikan dalam lembar catatan dan seperti yang telah disebutkan bahwa "Evaluasi Diri Sekolah Ditjen Dikdasmen tahun pendataan 2019 akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2020", akan tetapi pemberitahuan pasti juga belum dikabarkan pada laman Berita, apakah masih ada lanjutan mengenai Pemetaan Mutu Pendidikan ataukah tidak.

Informasi yang disampaikan juga terdapat hanya menampilkan 7 standar, sedangkan standar PTK dan sebagian standar sarana prasarana akan disempurnakan pada versi selanjutnya. Dalam hal ini pastinya menunggu Rilis Patch terbaru.

Akankah menjadi rekor tersendiri karena lamanya proses pelaksanaan?

Sambil menunggu hal tersebut. Operator Sekolah atau yang menangani perihal Pemetaan Mutu Pendidikan tingkat satuan pendidikan juga perlu memahami mengapa. Apakah kerja kita sudah sesuai dengan prosedur ataukah tidak?

Pemetaan Mutu Pendidikan Sudah Terkirim Namun Belum di Hitung

Pemetaan Mutu Pendidikan Sudah Terkirim Namun Belum di Hitung

Bisa jadi setelah mengerjakan, Operator Sekolah belum melakukan proses hitung rapot pada aplikasi PMP hingga melakukan proses tombol klik selesai. Sehingga pada proses penghitungan belum tertera tanggal, bulan, dan tahun hitung proses pelaksanaan. Hanya mengerjakan saja kemudian melakukan proses singkronisasi.

Sehingga pada tampilan pada Progres Data pada laporan Progres Pengiriman cukup menampilkan Sudah Terkirim dan Belum Hitung.

Lakukan evaluasi jika masih ada kendala!

Apa Solusinya?

Agar dapat tertampil pada Progres Pengiriman dan laporan Status Rapor Mutu berubah menjadi Sudah Hitung, maka lakukan beberapa solusi berikut:
  1. Buka Aplikasi PMP Offline.
  2. Klik Tombol: Rapor Mutu
    Klik: Hitung Rapor Mutu (Tunggu proses penghitungan selesai)
    Klik: Selesai.
  3. Cek Riwayat Hitung Rapor, mulai: Tanggal, Status Proses, Jenis Rapor, dan Pemroses.
  4. Lakukan Singkronisasi
  5. Pastikan pada laporan tabel sink terdapat data Timeline.
  6. Cek Tabel Sinkronisasi, jika masih ada laporan sisa maka lakukan singkronisasi berulang hingga laporan pada Tabe Sink habis.

Sambil menunggu informasi terbaru, maka lakukan proses evaluasi pekerjaan sesuai tahapan dan prosedur serta lakukan proses penghitungan rapor dan lakukan proses singkronisasi agar dapat merubah tampilan pada laporan pengiriman pada layar beranda di Progres Pengiriman.

Hubungi Pengawas Pembina jika pada Aplikasi PMP belum tertampil data pengawas pembina.

Selamat mencoba, jika masih bingung mengenai informasi yang Admin sampaikan, silahkan hubungi Admin Guru Dikdas pada WhatsApp yang telah Admin sediakan.

Post a Comment

0 Comments