Tersedia 490 Jumlah Alokasi Penerimaan CPNS 2019 di Lamongan

Proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil akan mulai di buka pada tanggal 11 November 2019 secara serentak di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah. Sebanyak 68 (enam puluh delapan) Kementerian atau Lembaga dan sebanyak 462 (empat ratus enam puluh dua) untuk instansi Provinsi/Kabupaten/Kota.

Di tahun 2019, Pemerintah akan membuka sejumlah 152.286 formasi yang terbagi menjadi 2 (dua). Untuk Instansi Pusat sebanyak 37.425 formasi dan Instansi Daerah sebanyak 114.861. Ada dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS 2019, yaitu formasi umum dan formasi khusus yang diperuntukkan bagi pelamar yang memiliki nilai cumlaude, diaspora, dan disabilitas.

Untuk Kabupaten Lamongan sendiri, di tahun 2019 mendapatkan jatah penerimaan cpns sebanyak 490 dari Jumlah Alokasi Penerimaan CPNS 2019. Itupun belum ada informasi lanjutan yang terbagi-bagi untuk instansi mana saja yang mendapatkan jatah sesuai dengan jumlah yang disediakan.

Tersedia 490 Jumlah Alokasi Penerimaan CPNS 2019 di Lamongan

Perlahan namun pasti dan kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya, nanti akan ada edaran dan format kebutuhan yang akan disampaikan sejalan dengan kondisi sebelum tanggal pelaksanaan dimulai, entah itu melalui surat atau pengumuman yang akan disampaikan sendiri oleh BKD Lamongan melalui situs web dan media sosial.

Pengumuman tersebut juga nantinya akan diikuti melalui pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan bagi calon peserta, kiranya dapat  mempersiapkan sedini mungkin beberapa dokumen untuk di unggah ke dalam portal SSCASN yang meliputi:
  • Scan KTP Asli
  • Foto
  • Swafoto
  • Ijazah
  • Transkrip Nilai Asli
Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu) instansi saja dan 1 (satu) formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Rencana di bulan Februari 2020 akan dimulai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan pada Maret 2020 akan dilaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Akan muncul berbagai pertanyaan yang menghinggapi benak calon peserta dan peserta yang sudah lama mengabdi sebagai guru, akankah:
  1. Banyak atau tidakkah formasi untuk Guru di Lingkup Wilayah Kabupaten Lamongan?
  2. Bagaimana dengan kuota Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan? 
  3. Bagaimana dengan kondisi guru yang sudah lama mengabdi? 
  4. Bagaimana dengan kondisi usia dan guru yang memuliki NUPTK?

Tunggu kelanjutannya. Semuanya akan jelas saat pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh BKD setempat.

Post a Comment

0 Comments