Cek Info Tunjangan Guru, Gunakan Akun dan Pass PTK Dapodik 2019

Info GTK berubah dengan tampilan barunya dan berubah juga cara login yang di isikan pada periode Juli - Desember 2019, yakni menggunakan Account dan Pass PTK yang digunakan dalam melakukan proses validasi data hasil transaksional pengiriman berupa sinkronisasi yang telah di input sebelumnya dan dikirimkan oleh Operator Dapodik Sekolah masing-masing lembaga jenjang satuan pendidikan.

Cek Info Tunjangan Guru, Gunakan Akun dan Pass PTK Dapodik 2019

Dengan tampilan baru ini, proses untuk memeriksa hasil validasi data guru yang berguna untuk membantu guru dalam menampilkan data dari sekolah hasil sinkronisasi dapodik apabila ada kesalahan data maka proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik sekolah masing-masing.

Untuk memastikan bisa atau tidaknya PTK tersebut dalam melakukan proses pengecekan informasi tunjangan profesi guru secara pribadi, maka pada aplikasi dapodik di masing-masing lembaga, PTK wajib mengisikan email dan pass pribadi pada aplikasi dapodik pada kolom yang telah di sediakan untuk masing-masing pendidik dan tenaga kependidikan.

Cek Info Tunjangan Guru, Gunakan Akun dan Pass PTK Dapodik 2019

Cek Info GTK atau Cek Info Tunjangan Guru

  1. Buka browser, tuliskan: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan Account PTK.
  3. Masukkan Password PTK.
  4. Masukkan kode yang tertulis pada gambar.
  5. Klik: Login
Jika ada data yang tidak sesuai, maka segera perbaiki data PTK pada aplikasi dapodik, dan segera lakukan sinkronisasi. Untuk dapat mengetahui jika ada perubahan, maka PTK yang bersangkutan di harap menunggu proses penarikan data agar dapat ditampilkan pada laman Info GTK yang serupa.

Post a Comment

0 Comments