"Majalah Jendela" Fitur Baca Online Kemdikbud

"Majalah Jendela" Fitur Baca Online Kemdikbud yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menggiat salah satu Gerakan Literasi yang bisa saja kami sebut dengan Literasi Baca.

Munculnya Majalah Jendela ini Admin Guru Dikdas Lamongan peroleh dari twitter @Kemdikbud_RI. Mudahnya penginstalan yang dapat diunduh melalui gawai dan juga aplikasi android menjadikan Majalah Jendela sangat mudah dipergunakan.

Majalah Jendela merupakan Fitur Baca Online Kemdikbud yang dapat di unduh pada bit.ly/majalahjendela, sehingga siapapun dapat membuka dan melihat apa saja yang terkait dan tema-tema yang dimunculkan sebagai salah satu media baca berjalan.

"Majalah Jendela" Fitur Baca Online Kemdikbud

Majalah Jendela

Merupakan majalah terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyajikan tema-tema mengenai kebijakan Kementerian. Tidak hanya itu, tema-tema yang disajikan dalam majalah jendela sangat beragam dan bisa menjadi bahan perpustakaan berjalan bagi siapa saja utamanya guru yang ingin menambah wawasan membaca dalam dunia pendidikan sebagai sumber pengetahuan bagi diri pribadi maupun peserta didik.

Majalah Jendela hadir memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan dalam hal informasi kebijakan yang dilakukan oleh Kemdikbud. Dalam setiap terbitan edisi, Majalah Jendela menghadirkan sejumlah rubrik tetap diantaranya fokus yang mengulas tentang kebijakan terkini, resensi buku yang berisi ulasan singkat tentang salah satu koleksi buku di Perpustakaan Kemendikbud, dan rubrik kebudayaan yang menghadirkan kebijakan dan kegiatan yang dilakukan di bidang kebudayaan.

Artikel-artikel yang dimuat, dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami dengan disertai infografis menarik, sehingga diharapkan mampu menjadi penjembatan  dan mampu menjadi memberi pemahaman kepada pembaca dengan lebih baik.

Daftar Majalah Jendela

Bagi siapa saja yang sudah menginstal, #SahabatDikbud selaku pengguna dapat memilih tema yang akan dibaca, entah mau di baca langsung atau di download terlebih dahulu, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menyesuaikan kondisi di lingkungan sekitar.

Mari, kita manfaatkan gawai atau android yang kita miliki utamanya Bapak atau Ibu Guru dimana berada. Manfaatkan waktu luang untuk selalu dan terus membuka cakrawala baru melalui membaca sebagai salah satu gerakan Literasi Nasional.

Semoga bermanfaat*)
Salam Literasi
#SahabatDikbud

Post a Comment

0 Comments