Data Mapel SIMPKB Permanen, Hubungi Ketua Komunitas

Data Mapel SIMPKB Permanen, Hubungi Ketua Komunitas - Itulah kiranya jika Bapak atau Ibu Guru sudah melakukan Langkah VerVal Data Mapel PKP di SIMPKB.

Tujuan utama VerVal Data Mapel Peningkatan Kompetensi Pembelajaran adalah untuk mendukung program Diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Periode tahun 2019.

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang sudah melakukan berbagai tahapan untuk melakukan VerVal Data Mapel PKP di SIMPKB VerVal (Verifikasi Validasi) Data Mata Pelajaran yang dipilih sesuai dengan kompetensi atau tugas mengajar semester ini atau sertifikasi yang dimiliki berbasis Kurikulum 2013 (K13) di Tahun Pelajaran  2019/2020, maka bisa dipastikan pemutakhiran data satminkal atau mapel dinyatakan permanen.
Data Mapel SIMPKB Permanen, Hubungi Ketua Komunitas

Untuk mengetahui apakah data kita sudah permanen atau belum? Pastikan Bapak atau Ibu Guru untuk Login secara online di SIMPKB dengan memasukkan user account yang telah dimiliki.

nantinya akan ada pernyataan data satminkal atau mapel ini meski telah permanen, tetapi belum terdeteksi untuk menjadi anggota komunitas mapel. Maka ...

Untuk menjadi anggota komunitas mapel, maka guru yang bersangkutan dapat menghubungi ketua komunitas mapel di masing-masing wilayah yang sudah di pastikan, sehingga guru yang bersangkutan bisa menjadi calon peserta Diklat Guru Mapel PKB periode tahun 2019.

Bagi Bapak atau Ibu Guru SD yang belum melakukan update data mapel dapat dengan mudah mengikuti tahapan dengan mengikuti Langkah VerVal Data Mapel PKP di SIMPKB SD, sedangkan untuk Bapak atau Ibu Guru jenjang SMP dapat mengikuti Langkah VerVal Data Mapel PKP di SIMPKB SMP.

Melihat Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi yang merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan.

Maka Tujuan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi yaitu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas lulusan yang di titik beratkan pada peserta didik di masing-masing jenjang satuan pendidikan.
Untuk mengetahui secara gamblang, Bapak atau Ibu Guru dapat melihat Juknis PKP dan Pedoman PKP.(*)

Post a Comment

0 Comments