Proposal Pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru Melalui Blog dan Website

Proposal Pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru merupakan contoh proposal dalam meningkatkan mutu lembaga dan guru melalui blog dan website di era teknologi industri 4.0.

Dalam rangka meningkatkan sumber informasi suatu lembaga bagi Guru, Siswa, Alumni, maupun warga sekolah dalam dunia pendidikan, maka dipandang perlu adanya wadah yang mengakomodasi hal tersebut.

Untuk dapat mewadahi sumber informasi bagi guru, siswa, alumni dan semua stakeholder, dipandang perlu untuk membuat sebuah media yang bisa mempermudah dalam mengakses sebuah informasi yang dibutuhkan. 

Dengan adanya sebuah blog dan website, lembaga pendidikan mampu mempermudah akses informasi terhadap lembaga pendidikan.

Dalam dunia yang sekarang ini dan kecepatan sumber informasi dan teknologi yang telah menjadi kebutuhan pokok bagi semua warga. Begitu juga informasi tentang lembaga pendidikan sebagai media presentasi dan promosi bagi lembaga pendidikan supaya memiliki daya saing dalam Era Teknologi Industri.

Lembaga pendidikan sebagai salah satu tempat atau wadah pengembangan, harus responsif terhadap kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Kemajuan ini ibarat koin, satu sisi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka di satu sisi lagi lembaga pendidikan juga harus mengikuti.

Di dalam PP Nomor 14 tahun 1994 tentang Pendidikan dan Pelatihan, dinyatakan bahwa pendidikan merupakan kebutuhan hidup manusia dalam rangka memperbaiki kehidupannya sehingga tak terbatas oleh usia seseorang untuk terus belajar guna menambah pengetahuannya.

Dalam pembukaan UUD 1945 telah dicantumkan tujuan nasional yang berkaitan dengan pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu upaya untuk mewujudkan itu akan ditentukan oleh kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab sekolah, masyarakat, dan pemerintah.

Dalam Juknis BOS telah diamanatkan bahwa terdapat Pembiayaan untuk membangun, mengembangkan, dan/atau memelihara website sekolah dengan domain “sch.id”. Pembiayaan meliputi pembelian domain, konsumsi, transportasi, dan atau jasa profesi pengembang website.

Menjadikan lembaga yang inspiratif, inovatif, dan kreatif adalah dambaan setiap sekolah, apalagi dalam Era Teknologi Industri saat ini. Pelatihan peningkatan mutu lembaga dan guru inspiratif, inovatif, dan kreatif melalui blog dan website jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) dapat mengantarkan suatu lembaga menjadi lembaga yang lebih maju dari sebelumnya dan dapat mendapat nilai tambah serta memiliki daya saing dalam Era Teknologi Industri saat ini.

Proposal Pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru Melalui Blog dan Website

Unduh Proposal Pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru Melalui Blog dan Website

Untuk dapat mengetahui contoh proposal, maka Admin Guru Dikdas Lamongan, membuatnya dalam bentuk word, sehingga dapat di edit sesuai dengan kebutuhan, begitu juga dengan Cover, Admin buatkan juga dalam bentuk word.

[Unduh] Cover.
[Unduh] Proposal

Post a Comment

0 Comments