Langkah VerVal Data Mapel PKP di Sim PKB

Bapak atau Ibu Guru PNS dan Guru GTT diminta segera untuk melakukan Langkah VerVal Data Mapel PKP di Sim PKB secara mandiri.
 
VerVal Data Mapel PKP ini dilakukan dengan cara masuk pada Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Sim PKB) dalam mendukung program Diklat PKP Periode 2019.

VerVal (Verifikasi Validasi) Data Mata Pelajaran dipilih sesuai dengan kompetensi atau tugas mengajar semester ini atau sertifikasi yang dimiliki berbasis Kurikulum 2013 (K13) di Tapel 2019/2020.
Tujuan utama VerVal Data Mapel PKP adalah untuk mendukung program Diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Periode 2019.

Langkah VerVal Data Mapel PKP di Sim PKB

VerVal di pilih sesuai dengan Mata Pelajaran Utama baik untuk Guru PNS maupun NON PNS di semua jenjang yang meliputi: TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Untuk melakukan VerVal Data Mapel PKP, Guru PNS maupun NON PNS cukup melakukan Login, Edit Data, Pilih Mapel, dan Simpan. 4 (empat) tahapan tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah VerVal Data Mapel PKP di Sim PKB

  1. Klik : Sim PKB - Guru Pembelajar untuk melakukan Login.
  2. Masukkan Email dan Kata Sandi yang telah dimiliki kemudian klik Login pada kolom yang berwarna biru.
  3. Klik : Pilih Mata Pelajaran.
    Jika Mapel tidak tersedia, maka pengguna atau user bisa memilih mapel Lain-lain kemudian mengisi mapel sesuai kompetensi dengan cara sebagai berikut:
    a) Klik : Pilih Mata Pelajaran.
    b) Untuk jenjang SD, Tuliskan kata kunci pada kolom.
    c) Tulis : Guru Kelas Rendah atau Guru Kelas Tinggi
    d). Kemudian, Klik : PILIH.
  4. Simpan.
Jika langkah-langkah tersebut telah selesai dilakukan oleh Bapak atau Ibu Guru PNS maupun NON PNS, maka layar browser pada komputer akan menampilkan laporan Informasi.

Demikian Langkah VerVal Data Mapel PKP di Sim PKB Periode 2019, dan selamat mencoba Bapak atau Ibu Guru sekalian.

Post a Comment

0 Comments