Cara Membuat Disclaimer Blog

Bagi temen-temen semua yang baru bikin blog, tentunya disclaimer ini asing bagi kita dan bagi yang sudah memiliki di halaman blognya tentu terasa tidak asing terdengar di telinga kita. Pelan tapi pasti bagi pemula yang baru membuat blog suatu saat pasti membutuhkan disclaimer. Lantas bagaimana bagi yang pemula-pemula ini ... Tentu belum tahu banyak : Apa itu disclaimer? Apa manfaat dari disclaimer? Bagaimana cara membuat Disclaimer blog bagi pemula?

Sekedar sharing dan berbagi ilmu dari artikel-artikel yang Admin baca, Apa itu disclaimer? Disclaimer merupakan penolakan terhadap dampak dari informasi yang kita bagikan di web atau blog sebagai upaya membatasi kewajiban atau tangungjawab dari penggunaan situs web atau blog yang kita kelola.

Lain halnya dari fungsi disclaimer yang juga dipergunakan sebagai pelindung konten atau artikel yang kita buat agar orang lain tidak sembarangan mengambil karya, baik tulisan berupa artikel atau konten, gambar atau karya lainnya. Disclaimer yang kita buat, menandakan bahwa blog yang kita kelola itu nampak terlihat profesional.

Apa manfaat dari disclaimer? Seseorang yang akan memasang disclaimer pada halaman blog hal ini sangat bermanfaat dan berguna untuk dapat menginformasikan terhadap pengunjung terkait situs web ataupun blog dalam berinteraksi baik itu berupa, komentar, share, upload dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Susah susah mudah membuat disclaimer blog bagi pemula, lantas Bagaimana cara membuat Disclaimer blog bagi pemula?

Cara Membuat Disclaimer Blog Bagi Pemula
  1. Langkah Pertama, silahkan kunjungi tautan link penyedia disclaimer berikut di :  www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/
  2. Langkah kedua, isi form yang tersedia sesuai dengan identitas blog, simak gambar berikut :
    Cara Membuat Disclaimer Blog
  3. Pada kolom Your Site Title, isikan nama blog yang temen-temen kelola. Misal Guru Dikdas.
  4. Pada kolom Your Site URL, isikan nama blog atau web yang tertera pada alamat blog. Misalnya : gurudikdaslamongan.com
  5. Untuk kolom Contact Link, isikan alamat yang ada di blog, copy dan pastekan pada kolom tersebut (https://gurudikdaslamongan.blogspot.com/)
  6. Langkah ke enam, untuk Email Address, isikan email blog yang temen-temen gunakan ketika membuat blog sesuai dengan nama blog yang dibuat.
  7. Langkah ke tujuh, pada Email Encryption pilih atau klik Encript Email With HTML kemudian klik Generate Disclaimer.
  8. Copy semua artikel setelah menggenerate disclaimer tadi.
    Cara Membuat Disclaimer Blog
  9. Buka halaman dasboard blog teman-teman kemudian klik "Halaman"
  10. Klik "Halaman Baru" Setelah terbuka, ubah ke HTML dan pastekan hasil generate disclaimer tadi. Jika sudah, ubah ke model compose.
  11. Berikan judul halaman anda dengan tulisan "Disclaimer"
  12. Save atau simpan halaman dan buatkan suatu link untuk membuka halaman Disclaimer pada menu halaman agar mudah dilihat oleh pengunjung.
  13. Untuk lebih jelasnya, simak hasil Disclaimer Guru Dikdas.
Demikian cara membuat disclaimer blog, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments