Cara Memasang WhatsApp di Blog

Tidak semua blogger mencamtumkan kontak atau memasang WA (WhatsApp) di blog atau di webnya sebagai kontak penghubung yang tujuan utamanya adalah mempermudah para pengunjung agar dapat saling berinteraksi secara privasi dengan Admin blog secara cepat, efektif, efisien, dan pastinya tidak ribet.

Tapi yang namanya komentar, kritik atau saran juga sangat perlu bagi pemilik blog dari Si Pembaca ketika pengunjung blog tertarik dengan artikel yang kita tulis sehingga memberikan komentarnya apakah artikel itu menarik, yang menandakan bahwa blog atau web yang kita miliki itu aktif.

Walaupun pemilik blog atau web sudah menyisipkan dan mencantumkan kontak yang bisa dihubungi dengan sistem live chat, akan tetapi banyak juga dari para pengunjung blog atau web yang masih enggan untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Nah! Bagi teman-teman guru utamanya Guru Dikdas Lamongan yang mau ikutan sharing dan belajar Ngeblog bersama tentang bagaimana cara memasang whatsapp di blog, caranya cukup mudah tinggal mengikuti tahapan-tahapan yang ada hingga nantinya bisa muncul di layar blog atau web yang kita miliki.

Cara Memasang WhatsApp di Blog

  1. Tahap pertama, kunjungi https://whatshelp.io/widget atau langsung klik tautan berikut: WhtasHelp.
  2. Tahap kedua, Choose messaging apps, pilih tanda gambar WhatsApp. Kemudian masukkan nomor telpon. Sisipkan +62 yang menandakan Wilayah Indonesia, kemudian teruskan dengan nomor telpon yang Anda miliki tanpa awalan 0.
    Cara Memasang WhatsApp di Blog
  3. Tahap ketiga, Customize your button. Pada tahap ini Admin mengubah kolom tulisan pada Call to action yang bertuliskan “Message us” menjadi “Hubungi Admin” atau bisa saja melewatinya dan langsung ke tahap selanjutnya.
    Cara Memasang WhatsApp di Blog
  4. Tahap keempat, Add the code to your website. Pada tahap ini masukkan email blog atau web yang kita gunakan kemudian klik “Get Button Code.
    Setelah mendapatkan kode hasil generate berdasarkan nomor telpon tadi, maka tahapan selanjutnya yaitu salin dan tempel kode sebelum tag </body> di setiap halaman situs web Anda.
    Cara Memasang WhatsApp di Blog
  5. Tahap kelima, masuk ke blogger.com, klik tema, pilih edit HTML. Tekan Ctrl+F di dalam tema. Kemudian tuliskan </body> jika sudah, tekan enter.
  6. Tahap keenam, pastekan kode WhatsHelp hasil generate tadi (tahap keempat) tepat di atas </body> kemudian Simpan.
Cek hasilnya, kurang lebih seperti gambar berikut pada layar beranda berikut.
Cara Memasang WhatsApp di Blog
Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments