Sisi Positif Registrasi Program Guru Belajar Seri PPPK Belum Bisa

GuruDikdasLamongan | Saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghadirkan Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud.

Program tersebut diperuntukkan secara khusus bagi Guru Non PNS yang berkeinginan mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), silahkan ambil bagian dan ikuti kesempatan ini jika Anda ingin mengetahui sejauh mana kompetensi dan kemampuan yang Anda miliki.

Simak tujuannya, siapa saja yang berhak menjadi peserta, bagaimana pola pelaksanaannya, apa saja tahapan yang harus dilakukan, kapan mulai tanggal sesuai jadwal dan apa yang didapatkan jika Anda mengikuti Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jika Anda Mau Lolos PPPK Segera Ikuti Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Hadirnya Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud yaitu menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru PPPK.

Melihat pada laman! Terdapat 3 (tiga) tahapan yang harus dilalui oleh peserta Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yaitu: Tahap Orientasi, Tahap Fasilitasi Calon Guru PPPK, dan Tahap Try-Out.

Sisi Positif Registrasi Program Guru Belajar Seri PPPK Belum Bisa

Apa Saja Sisi Positif Registrasi Program Guru Belajar Seri PPPK Belum Bisa

Hal yang menjadi pertanyaan saat ini adalah: Mengapa ketika registrasi Mulai Belajar pada https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/ tidak bisa?

Tidak bisanya melakukan registrasi, pastinya akan memunculkan berbagai macam asumsi positif dan negatif yang ada saat ini, mengapa? Yaa pastinya peserta yang akan mengikuti terkendala proses registrasi yang mandeg jegreg.
Nah! Dari pada mikir sisi negatif, mendingan Anda berpikiran positif untuk mempersiapkan diri mengikuti Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud.

Apa saja sisi positif yang dapat diambil dengan mandeg jegregnya registrasi yang terhenti ketika melakukan login pada portal.
  1. Surat Edaran Pemberitahuan Kegiatan
    Sisi positif ini pastinya yaa kudu dibarengi dengan penyampaian informasi dari Kepala Dinas Pendidikan misalnya atau Kabid pada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota yang dapat diteruskan ke Korwil atau Admin SIMPKB di masing-masing Gugus di wilayahnya, berikan pemahaman dan atau penjelasan agar Guru Non PNS dapat turut serta mengikuti Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan lebih siap untuk dapat belajar secara bersama-sama.
  2. Kegiatan SIMPKB Bersama Gugus
    Ajak Guru Non PNS untuk dapat berkumpul pada masing-masing gugus, Kepala Sekolah atau K3S dapat memberikan pemahaman tentang PPPK atau meneruskan informasi dari Mas Menteri kepada guru-guru honorer terkait pelaksanaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
  3. Admin SIMPKB Gugus Lakukan Pemeriksaan Akun
    Admin SIMPKB masing-masing gugus dapat melakukan pemeriksaan Akun yang dimiliki Guru Non PNS. Apakah masih ingat atau lupa dengan Akun SIMPKB yang dimiliki.
    Bila sewaktu-waktu Anda lupa akun maka dapat melakukan reset password melalui Admin SIMPKB Dinas Pendidikan atau Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin P4TK naungan Anda.
    Lantas bagaimana jika sudah masuk pada Aplikasi Dapodik dan terkoneksi akan tetapi belum mendapatkan akun.
    Maka Admin SIMPKB Gugus dapat menginformasikan untuk melakukan Registrasi Akun GTK secara mandiri.
    Jika registrasi tidak berhasil atau terkendala, Silahkan menghubungi Admin Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing untuk meminta bukti CETAK AKUN Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
  4. Menyusun Kegiatan Terencana Bersama Gugus
    Jika registrasi berhasil untuk mengikuti kegiatan Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud, maka Anda dapat mengatur dan menyusun sendiri waktu belajar menyesuaikan waktu luang yang peserta miliki, akan tetapi jika ingin belajar secara bersama-sama maka peserta dapat belajar dengan rekan guru lainnya sesuai kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Jika masing-masing peserta sudah berhasil melakukan regristasi dan menyusun kegiatan terencana bersama Ketua Gugus Admin SIMPKB dan anggota yang lain, Kepala Sekolah dapat memberikan dukungan, motivasi, arahan, dan penguatan selama mengikuti Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berikan semangat dan perhatian kepada Guru Non PNS agar mereka merasa diperhatikan dan memiliki semangat tersendiri selama mengikuti kegiatan.

Post a Comment

0 Comments