Klaim NUPTK Berubah 1 x 24 Jam Cek Daftar PTK

Klaim NUPTK Berubah 1 x 24 Jam

Klaim NUPTK Berubah 1 x 24 setelah Operator Sekolah melakukan proses pengajuan klaim dengan melampirkan bukti kepemilikan NUPTK.

Hal itu dapat dilakukan apabila PTK yang bersangkutan sudah memiliki NUPTK sebelumnya dan dinyatakan masih aktif mengajar.

Entah mengapa dan karena apa NUPTK itu hilang dari Daftar PTK, yang entahnya mungkin saja akibat dari perubahan riwayat status kepegawaian yang bersangkutan atau dikarenakan adanya perubahan data lainnya yang ada di Aplikasi Dapodik.

Namun kesemuanya itu dapat teratasi dengan Cara Klaim NUPTK di VervalPTK Lampirkan Bukti Kepemilikian NUPTK.

Klaim NUPTK Berubah 1 x 24 Jam Cek Daftar PTK

Jika proses Klaim NUPTK sudah dilakukan dengan mengunakan Nomor NUPTK dan Bukti Kepemilikan NUPTK dengan format PDF, maka pada tampilan pengajuan terdapat laporan bahwa PTK dalam antrian Approval Klaim.

Operator Sekolah atau guru yang bersangkutan tinggal menunggu proses Approval oleh Admin dalam kurun waktu 1 x 24 jam paling cepat atau setidak-tidaknya 2 x 24 Jam agar dapat NUPTK yang bersangkutan tampil pada Daftar PTK.

Cek Daftar PTK

Bagi yang kemarin mengajukan proses Klaim NUPTK yang masuk pada menu Pengajuan NUPTK, sekarang perubahan tersebut dapat dilihat pada Daftar PTK.

Setelah proses berhasil dan NUPTK yang bersangkutan sudah di Approve oleh Admin, maka pada Daftar Calon NUPTK sub menu Pengajuan NUPTK yang bersangkutan akan hilang dan masuk pada Daftar PTK pada menu VervalPTK.

Untuk itu segera cek data NUPTK bapak atau ibu guru di sekolah masing-masing, apakah ada yang perlu dilakukan proses Klaim NUPTK pada Verval PTK.

Jika ada, maka Operator Sekolah dapat segera melakukan proses Klaim NUPTK pada PTK yang bersangkutan tersebut dan tunggu perubahannya paling cepat 1 x 24 jam setelah proses antrian Approval Klaim.

Post a Comment

0 Comments